Rauhanda Riyantama
Mario Balotelli/Twitter

Bolatimes.com - Mario Balotelli merasa tersentuh dengan kondisi Timnas Italia yang harus berjuang di babak play off untuk lolos ke Piala Dunia 2022. Ia pun ngebet kembali berseragam Gli Azzurri demi bisa lolos ke putaran final di Qatar.

Balotelli, yang kini bermain di Liga Turki bersama Adana Demirspor, berjanji bakal lakukan apapun yang diminta pelatih Roberto Mancini agar demi bergabung Timnas Italia.

Seperti diketahui, Italia sendiri hanya finis sebagai runner-up Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa usai gelaran jeda internasional November ini.

Baca Juga:
Ambisius, Gerrard Yakin Bawa Aston Villa Tembus Kompetisi Eropa

Karena itu, untuk bisa lolos ke putaran final Piala Dunia 2022 Qatar, sang juara Euro 2020 harus melalui babak play-off terlebih dahulu pada Maret nanti.

Mengoleksi 36 caps dan 14 gol, terakhir kali Balotelli memperkuat Italia adalah pada September 2018 silam di laga UEFA Nations League.

"Saya merasa baik-baik saja setelah dua setengah tahun terakhir. Saya merasa siap untuk kembali ke timnas. Ini akan menjadi impian," ucap Balotelli kepada OCW Sport, Kamis (18/11/2021).

Baca Juga:
Banding Ditolak, AHHA PS Pati Resmi Gagal Lolos ke 8 Besar Liga 2

"Saya akan meninggalkan Turki dengan berjalan kaki sekarang jika saya tahu saya mendapat panggilan pada Maret nanti. Tentu saya ingin membawa negara saya ke Piala Dunia Qatar, itu sudah pasti." 

Mario Balotelli saat sesi latihan bersama Timnas Italia (3/6) [Marco Bertorello/AFP]

"Saya memiliki hubungan yang sangat baik dengan Mancini dan saya selalu memilikinya. Bagaimana reaksinya soal keinginan saya ini? Anda bisa tanyakan sendiri padanya."

"Yang pasti, ia hanya perlu memberitahu saya apa yang dia inginkan dari saya sehingga saya bisa kembali ke timnas. Dan, saya akan siap."

Baca Juga:
Karier di Real Madrid Terjun Bebas, Pelatih Belgia Kasihan dengan Hazard

"Apa yang dia inginkan dari saya sudah dikatakannya beberapa kali. Saya tidak perlu menjanjikan apa pun pada diri saya sendiri. Ia tahu jika saya baik-baik saja."

"Saya bisa bermain dengan semua orang. Bahkan, dengan Ciro (Immobile). Apakah saya akan melakukan tendangan penalti? Saya tidak akan menjawab karena itu akan menimbulkan kontroversi, tapi semua orang tahu saya bisa mengambil penalti. Setiap pesepakbola bermimpi menjadi striker timnasnya."

"Kini saya memiliki waktu hingga Maret untuk mencapai kondisi puncak. Saya di sini bukan untuk mengeluh karena tidak dipanggil selama ini. Saya tidak jauh dari kondisi terbaik saya," tandas eks penyerang Inter Milan, Manchester City, AC Milan dan Liverpool itu.

Baca Juga:
Borneo FC Bungkam Persipura, Berikut Klasemen Terbaru Liga 1 2021/2022

Balotelli sendiri bergabung ke Adana Demirspor pada musim panas 2021 kemarin setelah kariernya terus merosot di Italia. Sejauh ini, penyerang berjuluk Super Mario tersebut menorehkan 5 gol dari 13 pertandingan di berbagai ajang kompetisi di Turki.

Load More