Arif Budi Setyanto
Pesepakbola Timnas Malaysia, Mohamadou Sumareh (ketiga kiri) melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Timnas Indonesia pada laga putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia Grup G di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis (5/9/2019) malam WIB. [ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat]

Bolatimes.com - Asosiasi Sepak Bola Malaysia (FAM) memasang target tinggi untuk Harimau Malaya di ajang Piala AFF 2020. Mereka menargetkan anak asuh Tan Cheng Hoe setidaknya bisa menembus final.

Target tinggi itu disampaikan oleh Wakil Presiden FAM, Datuk Modh Yusoff Mahadi pada rapat Komite Eksekutif FAM. Dia menyebutkan Malaysia seharusnya sudah punya mentalitas untuk mencapai final dalam ajang yang mempertemukan negara-negara Asean.

"Yang pasti kami harus mengincar gelar atau setidaknya masuk finnal setiap kali bermain di level Asean. Pasalnya, FAM sudah membidik level Asia," ucap Datuk Modh Yusoff Mahadi dikutip dari Malay Mail pada Kamis (18/11/2021).

Baca Juga:
Agar Tetap Prima, Pemain West Ham United Dijemput Pakai Jet Pribadi

"Jika kita masih tidak percaya diri untuk tampil baik di tingkat Asean, kita mungkin juga melupakan (persaingan) di Asia," imbuhnya tegas.

Demi mencapai target yang ditentukan FAM, Tan Cheng Hoe sudah memanggil 28 pemain yang akan bermain di Piala AFF 2020 mendatang.

Dari daftar pemain yang dikeluarkan FAM, ada tiga klub asal Malaysia yang mendominasi jumlah penyumbang pemain.

Baca Juga:
Barcelona Ingin Pinjam Hakim Ziyech dari Chelsea

Malaysia juga terlihat serius menghadapi Piala AFF 2020 dengan memanggil 4 pemain yang berkarier di luar negeri untuk menambah kekuatan tim.

Para pemain itu adalah Junior Eldstal yang mentas di Thailand bersama Chonburi FC dan Dominic Tan yang juga merumput di Thailand.

Baca Juga:
Newcastle United Dirumorkan bakal Boyong 3 Bintang Serie A Italia

Kemudian FAM juga memanggil Luqman Hakim Shamsudin yang kini bermain untuk KV Kortrijk di Liga Belgia. Terakhir adalah Dion Cools yang membela FC Midtjylland di Denmark.

Sementara itu, Malaysia tergabung Grup B Piala AFF 2020. Dalam grup tersebut, Harimau Malaya bakal menghadapi lawan kuat seperti Vietnam serta Indonesia. Ada juga Kamboja dan Laos yang siap menjegal.

Baca Juga:
Geram dengan Qatar, Timnas Inggris Diminta Mundur dari Piala Dunia 2022

Load More