Husna Rahmayunita | Arif Budi Setyanto
Kapten Timnas Portugal Cristiano Ronaldo kecewa dikalahkan Serbia pada Kualifikasi Piala Dunia 2022 si Stadion da Luz, Lisbon, Senin (15/11/2021). (AFP/Patricia De Melo Moreira)

Bolatimes.com - Cristiano Ronaldo gagal membawa Timnas Portugal lolos langsung ke Piala Dunia 2022. Seiring perjalanan kembali ke Manchester United usai tugasnya di timnas selesai, dia pun menuliskan pesan menyentuh.

Sebagaimana diketahui, Portugal mengalami kekalahan menyakitkan saat menghadapi Serbia pada Kualifikasi Piala Dunia 2022, Senin (15/11/2021).

Portugal kalah dengan skor 1-2 atas Serbia. Kekalahan itu membuat Ronaldo dkk gagal lolos langsung ke Piala Dunia 2022 karena finis di urutan ke-2 Grup A.

Baca Juga:
Ranking FIFA Terbaru Indonesia usai Kalah dari Afghanistan, Terpaksa Turun

Nah setelah kegagalan tersebut, Ronaldo kembali terbang ke Inggris untuk bergabung dengan klubnya Manchester United. Pemain berusia 36 tahun ini menuliskan pesan menyentuh seiring perjalanan kembali ke Manchester.

Via akun Instagramnya pada Selasa (16/11/2021), Ronaldo membagikan potretnya bersama sang kekasih Georgina Rodriguez di jet pribadinya. Dia menyebutkan bahwa Portugal adalah rumahnya.

Cristiano Ronaldo tulis pesan menyentuh usai tinggalkan Portugal. (Instagram/cristiano)

"Tidak peduli seberapa jauh dunia yang kami jelajahi, di Portugal saya dan keluarga selalu merasa seperti di rumah sendiri. Iklim yang fantastis, makanan luar biasa, dan orang-orang memberikan kasih sayang, selalu senang untuk kembali ke negara saya," tulis Ronaldo di keterangan postingannya.

Baca Juga:
Pencetak Gol Afghanistan ke Gawang Timnas Indonesia Ternyata Tak Punya Klub

"Saatnya kembali ke Manchester dan fokus sepenuhnya pada tujuan kami, tapi kami akan segera kembali. Sampai jumpa, Portugal," tutup Ronaldo.

Sementara itu, meski gagal lolos langsung, Portugal masih memiliki kans untuk tetap berpartisipasi di ajang empat tahunan tersebut. Namun, mereka harus melalui jalan terjal di playoff demi bermain di Piala Dunia 2022.

Ada 12 tim yang akan berebut tiga sisa tiket ke Piala Dunia 2022 mendatang. 12 tim itu adalah Portugal Italia, Skotlandia, Rusia, Swedia, Wales, Turki, Polandia, Makedonia Utara, Ukraina, Austria, dan Republik Ceko.

Baca Juga:
Dibungkam Afghanistan, Shin Tae-yong: Taktik Tak Jalan, Passing Buruk

Load More