Husna Rahmayunita | Arif Budi Setyanto
Timnas Afghanistan. (Dok. AFF)

Bolatimes.com - Pemain Afghanistan, Mustafa Hadid, memiliki misi mulia dalam laga melawan Indonesia, Selasa (16/11/2021) malam WIB di Antalya, Turki.

Laga melawan Indonesia ini merupakan pertama kalinya para pemain Afghanistan akhirnya berkumpul dengan pelatih Anoush Dastgir.

Mereka punya tekad kuat untuk meraih kemenangan. Bukan tanpa sebab, karena para pemain ingin mempersembahkan kemenangan bagi masyarakat Afghanistan di tengah situasi kritis.

Baca Juga:
John Terry Bagikan Video Diego Costa Adu Pukul dengan Staf Chelsea

"InsyaAllah, kami akan memenangkan pertandingan dan membawa sedikit kebahagiaan bagi rekan-rekan kami selama masa kritis di Afghanistan," ucap Mustafa Hadid dikutip dari Tolo News.

Demi meraih kemenangan, tim berjuluk Singa Khurasan tersebut relah mempersiapkannya dengan baik. Afghanistan sendiri memang sudah menjalani pemusatan latihan di Turki.

Pemain Timnas Afghanistan berlatih jelang menghadapi Indonesia. (Instagram/theaffofficial)

"Hari ini, kami sudah menjalani pelatihan kelima kami, itu agak mudah. Kami telah memainkan tiga putaran dan masing-masing dua belas menit," kata Shabir Yusufi yang menjabat sebagai wakil pelatih tim Afghanistan.

Baca Juga:
Jersey Timnas Inggris Ternyata Buatan Indonesia, Netizen Langsung Heboh

Di sisi lain, Timnas Indonesia tidak akan mengalah begitu saja dari Afghanistan. Sebab, Shin Tae-yong sedang memantapkan timnya jelang Piala AFF 2020.

Selain itu, pertandingan melawan Afghanistan menjadi salah satu cara untuk meningkatkan ranking FIFA skuat Garuda.

Timnas Indonesia sendiri nantinya tidak hanya menghadapi Afghanistan. Evan Dimas cs juga akan melawan Myanmar pada 25 November mendatang.

Baca Juga:
Persis Solo Dihajar PSIM Yogyakarta, Ini Klasemen Terbaru Grup C Liga 2

Load More