Husna Rahmayunita
Timnas Argentina. (Silvio Avila/AFP).

Bolatimes.com - Megabintang Lionel Messi dipastikan bermain dalam laga Argentina vs Brasil di Kualifikasi Piala Dunia zona Conmebol, Rabu (17/11/2021). Lionel Messi sudah kembali bugar pasca cedera.

Sementara Brasil yang menjadi tuan rumah akan bertanding tanpa Neymar yang mengalami cedera sehingga terpaksa absen di salah satu pertandingan terbesar dalam kalender Amerika Selatan tersebut.

Pelatih Argentina Lionel Scaloni sudah menyampaikan pernyataan serupa menjelang pertandingan melawan Uruguay yang berkesudahan 1-0 untuk Argentina pada Jumat pekan lalu.

Baca Juga:
Louis van Gaal Jatuh dari Sepeda, Langsung Cedera Pinggul

Pada pertandingan tersebut, Lionel Messi hanya tampil selama 14 menit. Scaloni menegaskan Messi telah pulih sepenuhnya dari cedera lutut dan hamstring yang memaksanya absen dalam dua pertandingan terakhir yang dijalani Paris St Germain dan siap bertanding untuk

"Dia sudah sehat secara fisik tempo hari dan pada akhirnya kami memutuskan bahwa hal terbaik baginya adalah memainkannya beberapa menit sehingga dia bisa merasakan sehat dan dipastikan dia akan bermain besok," kata Scaloni seperti dikutip Reuters, Selasa (16/11/2012).

"Ini bakal menjadi pertandingan yang berat sekali. Mereka tim yang memimpin kualifikasi dan mereka sudah lolos ke putaran final," sambungnya.

Baca Juga:
Statistik 5 Pertandingan Terakhir Timnas Afghanistan, Cuma Sekali Menang

Brasil tidak akan diperkuat Neymar setelah pencetak gol terbanyak itu mengeluh sakit di daerah adduktor paha kirinya.

"Neymar Jr mengaku merasa tidak aman tentang situasi itu dan karena tidak ada cukup waktu untuk melakukan ujian pelengkap, komisi teknis memutuskan mengistirahatkan pemain yang tidak akan bepergian dengan tim ke San Juan yang menjadi lokasi pertandingan Selasa melawan Argentina," kata timnas Brazil.

Saat ini, Argentina menduduki urutan kedua dalam kualifikasi zona Amerika Selatan yang berisikan 10 tim dengan terpaut enam poin di belakang Brasil yang merupakan satu-satunya tim dari zona ini yang sudah memastikan lolos ke Qatar 2022.

Baca Juga:
Sebut Elkan Baggott Tentara Asing Inggris, Media Vietnam Ketar-ketir

Empat tim teratas zona Amerika Selatan maju otomatis ke putaran final Piala Dunia tahun depan, sedangkan tim berperingkat kelima masuk ke playoff antar-wilayah.

(Antara)

Baca Juga:
Fabio Lefundes Jadi Pelatih Baru Madura United Gantikan Rahmad Darmawan

Load More