Husna Rahmayunita
Aksi penyerang Timnas Inggris, Harry Kane saat bobol gawang Albania di Kualifikasi Piala Dunia 2022. (GLYN KIRK / AFP)

Bolatimes.com - Timnas Inggris akan berhadapan dengan San Marino pada laga pamungkas Grup I Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa.Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate memberikan wejangan.

Secara ranking Inggris unggul jauh dari San Marino yang menjadi juru kunci peringkat FIFA di peringkat 210. Namun Gareth Southgate meminta anak asuhnya tak meremehkan San Marino.

Duel Inggris vs San Marino dijadwalkan digelar Selasa (16/11/2021) dini hari.  Gareth Southgate meminta skuadnya serius menangani San Marino.

Baca Juga:
Beda Nasib dengan Portugal, 9 Negara Ini Sudah Lolos ke Piala Dunia 2022

The Three Lions --julukan Timnas Inggris-- hanya membutuhkan satu poin di laga pemungkas untuk lolos ke Piala Dunia 2022.

"Kami menginginkan penampilan yang kuat," ujar Southgate seperti disadur dari BBC, Senin (15/11).

"Kami ingin memastikan tim mulai besok membuktikan bersungguh-sungguh di sini. Kami belum lolos kualifikasi (Piala Dunia),” sambungnya.

Baca Juga:
Cristiano Ronaldo Menangis, Portugal Gagal Lolos Langsung ke Piala Dunia

Southgate melanjutkan ribuan penggemar Inggris kemungkinan besar akan datang ke San Marino untuk memberikan dukungan. Karenanya, dia tak ingin Harry Kane dan kawan-kawan membuat kecewa.

"Kami harus menampilkan penampilan yang menggarisbawahi fakta-fakta itu. Kami menganggap ini sangat serius," tandasnya.

Pada Sabtu lalu, Inggris menumbangkan Albania di Wembley dengan skor sempurna 5-0. Harry Kane menjadi bintang laga berkat tiga gol diciptakannya, dilengkapi dengan gol Harry Maguire dan Jordan Henderson.

Baca Juga:
Reaksi Anthony Ginting usai Disarankan Segera Menikah oleh Anders Antonsen

Kemenangan itu membuat Inggris memperoleh tambahan poin. Kekinian, mereka berada di puncak grup I Kualifikasi Piala Dunia 2022 dengan torehan 23 poin, dibuntuti oleh Polandia yang mengoleksi 20 poin.

Demi tiket lolos Piala Dunia 2022, Southgate akan menurunkan skuad terbaiknya termasuk Jordan Henderson dan Raheem Sterling sebagai starter.

Baca Juga:
Momen Mike Tyson Semprot Putranya yang Ingin Melawan Logan Paul

Load More