Husna Rahmayunita
Penyerang Timnas Brasil, Neymar melakukan selebrasi bersama rekan-rekannya usai membobol gawang Venezuela di ajang Copa America 2021. (EVARISTO SA / AFP)

Bolatimes.com - Sederet negara telah memastikan lolos ke Piala Dunia 2022 seusai mendapat hasil terbaik di babak kualifikasi. Babak Kualifikasi Piala Dunia 2022 telah memasuki babak akhir.

Setidaknya ada sembilan negara yang lolos ke Piala Dunia 2022, termasuk Serbia yang berhasil menumbangkan Portugal, Senin (14/11/2021).

Beberapa negara menjalani babak Kualifikasi Piala Dunia 2022, baik itu yang ada di zona Asia, Eropa, CONMEBOL, CONCACAF, Afrika, dan Oceania sepanjang jeda internasional November 2021 ini

Baca Juga:
Ratu Rizky Nabila Putuskan Hapus Tato: Gak Sakit, Cuma Takut Ditanya Anak

Sederet negara ini pun telah memastikan lolos. Akan tetapi, masih ada beberapa negara langganan yang harus tertahan dan menjalani play off, salah satunya adalah Portugal.

Mantan kampiun Euro 2016 ini harus bermain via play off untuk bermain di Piala Dunia 2022 setelah di laga terakhir grup A tumbang dari Serbia dengan skor 1-2.

Kekalahan dari Serbia ini membuat Portugal pun tak bisa merebut tiket otomatis ke putaran final dan harus bertanding di babak play off.

Baca Juga:
Kualifikasi Piala Dunia 2022: Prancis Lolos usai Bantai Kazakhstan 8-0

Hingga artikel ini dimuat, Portugal akan bertemu negara besar lainnya di babak play off seperti Rusia, Swedia, Polandia, Austria dan Makedonia Utara.

Empat negara ini pun akan ketambahan negara lain seiring masih adanya beberapa laga penentuan lainnya yang baru akan digelar malam ini atau selanjutnya.

Sedangkan beberapa negara besar lainnya telah memastikan satu tiket di Piala Dunia 2022 hingga Senin (15/11/21). Ini daftar lengkapnya.

Baca Juga:
Cari Pengganti Steven Gerrard, Rangers Incar Pelatih Keturunan Indonesia

1. Qatar (Tuan Rumah)
2. Brasil
3. Jerman
4. Denmark
5. Prancis
6. Belgia
7. Kroasia
8. Spanyol
9. Serbia

Nantinya, 9 negara ini akan disusul 24 negara lagi yang akan ditentukan selambat-lambatnya hingga jeda internasional Maret 2022.

Baca Juga:
Hasil Kualifikasi Piala Dunia: Belgia Resmi Lolos, Wales Peluang Pay-off

Kontributor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Load More