Rauhanda Riyantama
Wajah lesu Zlatan Ibrahimovic saat AC Milan ditahan imbang Porto 1-1 di Liga Champions. (MARCO BERTORELLO / AFP)

Bolatimes.com - Sepak bola adalah olahraga tim. Memang tak jarang dari sebelas pemain yang ada di dalam sebuah tim ingin menonjol sendiri dengan mengedepankan individual.

Namun, keegoisan pemain yang kerap pamer skill individu tak jarang menyebabkan petaka. Klub bisa saja dirugikan karena berujung kekalahan tapi tak menutup juga sebuah tim bisa menang karena kemampuan individu pemain itu.

Berikut Bolatimes merangkum pemain yang cukup egois dalam sepak bola. Beberapa di antaranya adalah nama besar yang dirangkum dari berbagai sumber.

Baca Juga:
Tragis! Petenis Wanita Hilang usai Jadi Korban Pelecehan Eks Pejabat China

1. Zlatan Ibrahimovic

Zlatan Ibrahimovic resmi diperkenalkan sebagai pemain baru AC Milan. (Twitter/@acmilan).

Tak dimungkiri bahwa Ibrahimovic adalah bomber terbaik dunia. Kendati sudah tak lagi muda, pemain Timnas Swedia ini masih saja bugar layaknya pemain muda.

Tapi, perkara keegoisan yang ada dalam dirinya terkadang merugikan tim yang dibelanya. Dalam suatu kesempatan, Ibrahimovic pernah melepaskan 15 tembakan sepanjang pertandingan.

Baca Juga:
Sedang Bersinar di Akademi Vitesse, Agen Jim Croque Colek PSSI

Padahal, dari sejumlah peluang yang didapatkannya, ia bisa saja memberikan assist pada rekannya. Tapi, dia punya prinsip bahwa dia harus melakukannya sebagai seorang penyerang.

2. Mohamed Salah

Penyerang sayap Liverpool, Mohamed Salah merayakan golnya ke gawang Manchester United pada laga Liga Inggris di Old Trafford, Senin (25/10/2021) dini hari WIB. [OLI SCARFF / AFP]

Salah memang jadi mesin gol Liverpool. Musim ini, sudah 10 gol dan 5 assist dia berikan di sembilan laganya bersama Si Merah.

Baca Juga:
Jim Croque: Striker Keturunan Indonesia yang Bersinar di Akademi Vitesse

Namun siapa sangka, pemain Timnas Mesir ini juga dikenal dengan keegoisannya dalam bermain. Sebab, jika melihat statistik sepakan yang dilepaskan Salah, ia melepaskan 4 upaya mencetak gol di setiap laga.

Salah seorang legenda Liverpool, Graham Souness, menyatakan bahwa dari sejumlah kans yang didapatkan Salah, mengapa ia tak memberikan assist?

3. Cristiano Ronaldo

Baca Juga:
Ketakutan! Media Vietnam Sebut Rekor Jordi Amat Sangat Impresif

Momen Cristiano Ronaldo cetak gol saat Manchester United tahan imbang Atalanta 2-2 di Liga Champions. (MARCO BERTORELLO / AFP)

Sejak kembali berbaju Man United, Ronaldo rata-rata melepaskan 7 upaya tembakan sepanjang 90 menit. Sebuah catatan yang banyak untuk penyerang sekaliber dirinya.

Namun, banyak kritik berdatangan. Seharusnya, dari sejumlah kans yang ia dapatkan, pemain yang sempat singgah di Real Madrid dan Juventus ini, bisa memberikan assist.

3. Neymar

Aksi nyeleneh Neymar yang nyaris cium bibir bek Kolombia. (JUAN BARRETO / AFP)

Skill olah bola mumpuni yang dimiliki oleh Neymar tak perlu dilakukan lagi. Saat masih berbaju Santos di usia mudanya, pemain Timnas Brasil kerap pamer skill.

Kebiasaan itu kemudian terus dibawa ke Barcelona hingga ke Paris Saint-Germain.  Pernah dalam suatu kesempatan, Neymar terlibat cekcok dengan Edinson Cavani dalam mengambil sepakan penalti.

Padahal, eksekutor utama titik putih adalah Cavani. Tapi, Neymar berargumen dia lebih layak untuk mengambil kesempatan itu.

4. Vinicius Junior

Pemain Real Madrid, Vinicius Junior (AFP)

Vinicius menjadi salah satu pemain muda berbakat di dunia saat ini. Bermain untuk Real Madrid jadi nilai plus sosok asal Brasil 21 tahun ini.

Seperti pemain Brasil pada umumnya, olah bola, kecepatan serta sepakan yang dimilikinya di atas rata-rata. Tercatat, tiga laga Liga Champions yang sudah dijalaninya musim ini, dia melepaskan 5 tembakan per laga.

Tapi, di usianya yang masih belum matang, karakter mengedepankan individual Vinicius masih ia kedepankan. Dalam beberapa kesempatan, ia kerap buang-buang peluang.

Kontributor: Kusuma Alan
Load More