Husna Rahmayunita | Arif Budi Setyanto
Pelatih Timnas Vietnam U-22, Park Hang-seo. (Giuseppe Cacace/AFP).

Bolatimes.com - Pelatih Timnas Vietnam, Park Hang-seo merasa frustasi karena mengalami lima kekalahan beruntun di babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia.

Vietnam tergabung di Grup B babak ketiga ualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. Di sana ada deretan negara top seperti Arab Saudi, Australia, serta Jepang.

Ada juga negara yang masih dibilang levelnya di atas Vietnam, yakni China dan Oman. Hasilnya dalam lima pertandigan yang sudah dilakoni, timnas berjuluk Golden Star Warriors selalu mengalami kekalahan.

Baca Juga:
2 Pemain Keturunan di Eredivisie yang Layak Perkuat Timnas Indonesia

Teranyar Vietnam harus tunduk dari Jepang. Mereka kalah tipis dengan skor 0-1 lewat gol Junya Ito yang memanfaatkan umpan manis dari Takumi Minamino.

Pasca-kekalahan tersebut, Park Hang-seo mengaku frustasi. Dia juga mengungkapkan akhirnya merasakan bahwa untuk meraih satu poin dari tim-tim kuat sangatlah susah.

Pelatih Timnas Vietnam U-22, Park Hang-seo (kanan) melakukan protes ketika dirinya mendapat kartu merah saat laga final cabang olahraga sepakbola SEA Games 2019 kontra Timnas Indonesia U-22 di Stadion Rizal Memorial, Manila, Filipina, Selasa (10/12/2019) malam WIB. [ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan]

"Kami kalah 5 pertandingan, tekanannya besar karena hasilnya tidak bagus. Saya akhirnya mengerti bahwa meraih satu poin itu sangat sulit," ucapnya dikutip dari The Thao247 pada Jumat (13/11/2021).

Baca Juga:
Namanya Diajukan untuk Bela Timnas Indonesia, Begini Respons Sandy Walsh

Park Hang-seo kemudian menyoroti kelemahan para pemainnya. Dia merasa bahwa pemain Vietnam masih kurang percaya diri ketika menghadapi tim lebih kuat.

"Vietnam bertemu dengan tim-tim top Asia, jadi saya pikir para pemain kurang percaya diri. Terkadang saya merasa mereka mencela diri sendiri," imbuhnya.

Walau begitu, pelatih asal Korea Selatan tersebut bisa mengambil sisi positifnya. Park Hang-seo menegaskan bahwa kini saatnya Vietnam mencari cara agar bisa meraih hasil baik di masa depan.

Baca Juga:
Asal Usul Argentina dan Uruguay Punya Bendera yang Nyaris Mirip

"Jangan terlalu memperhatikan hasil, kita harus menetapkan tujuan dan membangun rencana bagaimana untuk mendapatkan hasil yang lebih baik di masa depan," pungkasnya.

Sementara itu, Vietnam akan menghadapi Arab Saudi lagi di Kualifikasi Piala Dunia 2022 pada 16 November nanti. Baru setelah itu mereka akan bersiap untuk Piala AFF 2020.

Vietnam yang berstatus sebagai juara bertahab bakal segrup dengan Indonesia, Laos, Kamboja, serta Malaysia.

Baca Juga:
Bawa Jerman Menang Besar, Hansi Flick Catatkan Rekor Istimewa

Load More