Rauhanda Riyantama
Pelatih Rangers, Steven Gerrard. (ANDY BUCHANAN / POOL / AFP)

Bolatimes.com - Steven Gerrard diambang kembali ke Inggris. Kekinian, pelatih Rangers itu dikabarkan selangkah lagi segera jadi pelatih Aston Villa untuk menggantikan Dean Smith yang dipecat.

Melansir BBC, Aston Villa sangat berharap untuk segera memiliki manajer baru pasca jeda internasional. Pasalnya, The Villans sudah ditunggu Brighton dalam lanjutan Liga Inggris pada 20 November mendatang.

Steven Gerrard dikagumi dan dihormati oleh kepala eksekutif Aston Villa, Christian Purslow, yang mengenalnya dengan baik sejak dirinya di Liverpool.

Baca Juga:
Tok! Dejan Antonic Tetap Jadi Pelatih PSS Sleman

Sementara itu, Gerrard telah lama dilihat sebagai manajer masa depan di Anfield, dan iming-iming kembali ke Liga Inggris dengan klub yang stabil dan ambisius mungkin bakal menggodanya untuk menyambut tawaran Villa.

Selain Steven Gerrard, Aston Villa dikabarkan juga menjadikan pelatih timnas Belgia Roberto Mancini sebagai pilihan. Namun, eks gelandang Liverpool itu diyakini jadi yang terdepan.

Jika Gerrard benar-benar hengkang ke Villa, itu akan menjadi pukulan telak bagi Rangers, klub Skotlandia yang sudah dua musim lebih di tangani Gerrard.

Baca Juga:
Aurel Hermansyah Girang usai AHHA PS Pati FC Kalahkan PSCS Cilacap

Prestasi Gerrard di Liga Skotlandia cukup luar biasa. Dia membawa Rangers kembali menjadi juara pada musim 2020/2021 setelah puasa gelar sejak 2011.

(Aulia Ivanka Rahmana)

Baca Juga:
Profil Ralf Rangnick, Sosok yang Bakal Gantikan Solskjaer di Man United

Load More