Arif Budi Setyanto
Pelatih Timnas Malaysia, Tan Cheng Hoe. (Suara.com/Adie P)

Bolatimes.com - Pelatih Malaysia, Tan Cheng Hoe, menyampaikan bahwa timnya merupakan salah satu yang terbaik di Asia Tenggara, bahkan tak kalah jauh kualitasnya dibandingkan Vietnam.

Jelang Piala AFF 2020, Tan Cheng Hoe mendapatkan kritikan karena Malaysia hanya meraih satu kemenangan dalam tujuh pertandingan terakhir.

Kendati demikian, pelatih berusia 53 tahun tersebut tak gusar. Dia menilai bahwa Malaysia secara keseluruhan tidak jauh beda dengan Vietnam.

"Meski kami tidak pernah menang dalam beberapa pertandingan melawan Vietnam, tapi secara keseluruhan kami tidak jauh berbeda," ucap Tan Cheng Hoe dikutip dari Bernama.com pada Rabu (10/11/2021).

"Saya pikir di Asia Tenggara, Vietnam juga merasa khawatir dengan tim kami (Malaysia)," tegasnya.

Pertandingan leg kedua Timnas Taiwan vs Timnas Indonesia pada babak play-off Kualifikasi Piala Asia 2023 di Chang Arena, Buriram, Thailand, Senin (11/10/2021) malam WIB. (Dok. PSSI)

Melihat pernyataan tersebut, Tan Cheng Hoe nampaknya mengesampingkan Timnas Indonesia yang juga berada satu grup dengan mereka di Piala AFF 2020.

Timnas Indonesia sendiri ada di Grup B Piala AFF 2020 bersama Malaysia serta juara bertahan Vietnam. Dua negara lainnya adalah Kamboja dan Laos.

Adapaun Piala AFF 2020 bakal diselenggarakan pada 5 Desember sampai 1 Januari 2022 dengan Singapura akan menjadi tuan rumah.

Load More