Arif Budi Setyanto
Xavi Hernandez diperkenalkan sebagai pelatih baru Barcelona. (AFP/Lluis Gene)

Bolatimes.com - Xavi Hernandez resmi ditunjuk sebagai pengganti Ronald Koeman untuk mengisi jabatan pelatih kepala Barcelona. Hal tersebut membuat Lionel Messi memberikan doa ke mantan rekan setimnya.

Setelah diperkenalkan Barcelona, Xavi mengungkapkan beberapa pernyataan. Salah satunya dia mengatakan ingin melatih beberapa pemain bintang yang pernah membela klub seperti Ronaldinho, Eto'o, hingga Lionel Messi.

Akan tetapi, hal tersebut tak bisa terjadi karena La Pulga sudah berganti klub. Pemain berpaspor Argentina itu cabut dari Barcelona dan bergabung ke PSG.

Baca Juga:
PSSI Bagikan Momen Latihan Timnas, Netizen Cari Sosok Elkan Baggott

"Ya, saya ingin melatih Messi, Eto'o, dan Ronaldinho. Messi mengirimi saya pesan yang berharap saya beruntung. Tapi kami tidak bisa memikirkan lagi pemain yang tidak kami miliki," ucap Xavi dikutip dari Marca pada Selasa (9/11/2021).

Xavi Hernandez, Andres Iniesta, dan Lionel Messi saat merayakan gol di Liga Champions melawan AC Milan pada 22 Oktober 2013 (Giuseppe Cacace/AFP)

Kendati demikian, keinginan Xavi untuk bekerjasama lagi bersama belum tertutup. Sebab, La Pulga juga sempat mengutarakan keinginannya mengakhiri kariernya di Barcelona.

Terlepas dari itu, kini Xavi punya tugas berat untuk mengembalikan performa Barcelona yang jeblok usai ditinggal Messi dan ditukangi oleh Ronald Koeman.

Baca Juga:
Profil Herwin Tri Saputra, Menantu yang Buat Rahmad Darmawan 'Gigit Jari'

Nyatanya dalam empat pertandingan terakhir La Liga Spanyol, Barcelona masih belum merasakan kemenangan. Imbasnya, mereka harus turun ke papan tengah klasemen.

Barcelona hanya mampu bertengger di posisi ke-9 klasemen sementara La Liga Spanyol dengan torehan 17 poin dari 14 pertandingan yang sudah dilakoni.

Baca Juga:
Perdana Dipanggil Timnas, Edo Febriansyah Siap Kerja Keras

Load More