Rauhanda Riyantama
Paul Pogba mengalami cedera di sesi latihan Timnas Prancis untuk Kualifikasi Piala Dunia 2022. (FRANCK FIFE / AFP)

Bolatimes.com - Gelandang Manchester United, Paul Pogba, dipastikan absen memperkuat Timnas Prancis di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022. Gara-garanya, ia mengalami cedera usai menendang bola di sesi latihan.

Pogba terlihat meninggalkan sesi latihan Timnas Prancis pada Senin (08/11/2021) bersama dokter tim Franck Le Gall. Ia mengeluh sakit pada pahanya setelah menjalani sesi latihan menembak bersama kiper Alphonse Areola.

"Paul Pogba terpaksa absen dari dua pertandingan Prancis berikutnya di Parc des Princes melawan Kazakhstan dan Finlandia di Helsinki," tulsi Federasi Sepak Bola Prancis (FFF) dalam sebuah pernyataan yang dikutip Sky Sports pada Selasa (9/11/2021).

Baca Juga:
Incar Frenkie de Jong, Man City Siap Tukar dengan Raheem Sterling

Posisi Pogba di skuad Prancis saat ini digantikan oleh pemain AS Roma, Jordan Veretout.

Pogba melewatkan dua pertandingan terakhir United di Liga Inggris Inggris. Kekalahan 2-0 dari Manchester City serta kemenangan 3-0 di Tottenham, karena skorsing setelah diusir keluar lapangan saat United dihajar Liverpool 5-0.

Namun, pelatih timnas Prancis Didier Deschamps mengatakan bahwa Pogba "senang" bisa bergabung dengan rekan satu tim internasionalnya sebelum cedera.

Baca Juga:
Body Goals Ideal di Usia 40-an, Tamara Bleszynski Bongkar Resep Tetap Bugar

Prancis saat ini berada di puncak Grup D kualifikasi mereka dengan perolehan 12 poin dari enam pertandingan dan kemenangan melawan Kazakhstan akan mengamankan tempat mereka di putaran final Piala Dunia tahun depan.

Deschamps memperingatkan agar para pemainnya tidak berpuas diri saat melawan Kazakhstan, yang belum pernah menang sekalipun dalam tujuh pertandingan grup.

"Yang penting adalah mencapai tujuan kami, lolos ke Piala Dunia. Semua energi saya dan konsentrasi kami harus tertuju pada itu," kata Deschamps dalam konferensi pers.

Baca Juga:
Profil Edo Febriansyah, Bek Persita Calon Pesaing Pratama Arhan di Timnas

"Kami tidak boleh berpikir bahwa kami sudah lolos karena melawan Kazakhstan. Kami akan menghadapi pertandingan dengan seluruh tekad dan kekuatan kami untuk menang."

Prancis juga akan bertandang ke Finlandia untuk pertandingan selanjutnya pada Rabu pekan depan (17/11/2021), demikian dilansir dari Antara.

Baca Juga:
Soal Desakan Pecat Dejan Antonic, Dirut PT PSS: Tunggu 3 Hari Lagi

Load More