Arif Budi Setyanto
Egy Maulana Vikri perkuat FK Senica. (Dok. FK Senica/Instagram @fk_senica)

Bolatimes.com - FK Senica melalui direktur olahraganya, David Balda, mengatakan bahwa klub tidak akan mengizinkan Egy Maulana Vikri gabung ke Timnas Indonesia untuk Piala AFF 2020.

Hal tersebut diketahui dari laporan akun Instagram @fksenica_indonesia pada Jumat (5/11/2021). Dalam unggahannya, akun tersebut membeberkan petikan wawancara langsung dengan direktur olahraga FK Senica soal Egy.

David Balda mengatakan bahwa FK Senica hanya akan mengizinkan Egy pergi atau bergabung Timnas Indonesia hanya di pertandingan resmi FIFA.

Baca Juga:
Viral Alat Vital Dusan Tadic Digips usai Tabrak Tiang, Ini Fakta Sebenarnya

"Kami akan mengizinkannya (Egy) untuk peergi jika resmi FIFA matchday. Piala AFF Suzuki bukan pertandingan FIFA Matchday. Maka dia akan tetap bersama kami sampai pertandingan terakhir," ucap Balda.

Egy tidak akan diizinkan gabung ke Timnas Indonesia pada Piala AFF 2020. (Instagram/fksenica_indonesia)

Piala AFF 2020 sendiri memang digelar di luar jadwal kalender FIFA. Turnamen yang mempertemukan negara-negara di Asia Tenggara ini rencananya bakal diadakan pada 5 Desember hingga 1 Januari 2022.

Dengan pernyataan David Balda di atas, maka Shin Tae-yong akan kekurangan amunisi untuk Timnas Indonesia mengarungi Piala AFF 2020. Sebab diketahui, Egy merupakan salah satu pemain andalan di lini serang skuat Garuda.

Baca Juga:
Ada Rooney hingga Aguero, Ini 5 Pencetak Gol Terbanyak di Derbi Manchester

Di sisi lain, Egy juga perlahan kini sudah menjadi pemain andalan di FK Senica. Tercatat pemain berusia 21 tahun ini sudah tampil tujuh pertandingan di Liga Slovakia dengan sumbangan satu assist.

Sementara itu, Timnas Indonesia tergabung di Grup B Piala AFF 2020 bersama Kamboja, Laos, Malaysia, dan juara bertahan Vietnam.

Baca Juga:
Prediksi Manchester United vs Manchester City, Akhir dari Karier Solskjaer?

Load More