Rauhanda Riyantama
Mantan penyerang Manchester United, Wayne Rooney (Oli Scarff/AFP)

Bolatimes.com - Manchester United akan menjamu Manchester City pada pekan ke-11 Liga Inggris. Derby Manchester ini akan bentrok di Old Trafford pada Sabtu (6/11/2021) malam WIB.

Sejumlah fakta menarik mengiringi pertemuan kedua klub ini. Salah satunya pencetak gol terbanyak di laga Manchester United vs Manchester City.

Bolatimes menyajikan sejumlah nama-nama pemain dari kedua klub yang banyak mencetak gol. Berikut rangkumannya yang dilansir dari berbagai sumber.

Baca Juga:
Penuh Suka Cita, PBSI Sambut Kedatangan Piala Thomas

5. Bobby Charlton (Manchester United)

Charlton adalah salah satu pemain yang paling banyak mencetak gol buat MU. Tercatat, pria Inggris ini sudah mencetak 249 gol dari 758 penampilan.

Dari sederet gol yang dicetaknya, Charlton sudah menyarangkan 9 gol ke jala Manchester City. Catatan ini mengantarkannya sebagai salah satu pemain terbanyak yang mencetak gol di Derby Manchester.

Baca Juga:
Hylo German Open 2021: Praveen/Melati Amankan Tiket Semifinal

4. Sergio Aguero (Manchester City)

Sejak datang dari Atletico Madrid ke Manchester City pada 2011 silam, Aguero adalah penyerang andalan The Citizen. Untuk soal mencetak gol, pemain 33 tahun ini sudah mengukir 184 gol dari 275 penampilannya.

Catatan itu menjadikannya top skor klub yang belum tersentuh hingga saat ini. Nah, dari catatan gol tersebut, sembilan di antaranya ia bukukan ke jala Manchester United.

Baca Juga:
Hylo German Open 2021: Hafiz/Gloria Tersingkir di Perempatfinal

3. Joe Hayes (Manchester City)

Joe Hayes melambung namanya usai mengantarkan Manchester City juara Piala FA pada 1956. Selain itu, Hayes sejatinya sudah mencuri perhatian karena menciptakan gol fantastis saat debutnya bersama Man City pada 1953.

Selama memperkuat Manchester Biru, Hayes sudah mencetak 142 gol dari 331 gol. Dari sejumlah gol yang disarangkannya, 10 di antaranya diciptakan ke gawang Manchester United.

Baca Juga:
Prediksi Manchester United vs Manchester City, Akhir dari Karier Solskjaer?

2. Francis Lee (Manchester City)

Nama Lee boleh saja sejajar dengan Hayes dalam catatan gol ke jala MU. Sepanjang kariernya di Man City, eks Bolton ini mencetak 10 gol.

Omong-omong soal Bolton, Lee adalah pemain termahal yang didatangkan Man City pada 1967. Ketika itu, dia jadi pemain termahal yang mendarat di Manchester City.

1. Wayne Rooney (Manchester United)

Rooney menjadi salah satu pemain MU yang paling sering mencetak gol ke jala Man City. Pada 22 September 2013, ia membuat sejarah dengan torehan 11 gol ke gawang Manchester City.

Gol tersebut menjadi yang terbanyak di antara 4 nama yang disebutkan di atas. Oh, ya, soal gol Rooney, tentu semua masih ingat bagaimana ia mencetak gol salto spektakuler saat musim 2011/12.

Kontributor: Kusuma Alan
Load More