Irwan Febri Rialdi
Striker Manchester United, Mason Greenwood, berselebrasi usai menjebol gawang AS Roma di Liga Europa. (Paul Ellis/AFP).

Bolatimes.com - Manajer Inggris, Gareth Southgate, menjelaskan bahwa Mason Greenwood meminta untuk dipanggil dulu ke Timnas untuk Kualifikasi Piala Dunia pada paruh pertama musim . Alasannya, dia ingin fokus bersama Manchester United.

Greenwood melakukan debutnya di Inggris pada September tahun lalu melawan Islandia, sebelum dia dipulangkan bersama gelandang Manchester City, Phil Foden, karena melanggar protokol COVID-19.

Sejak saat itu, Greenwood tidak bermain untuk Inggris.

Baca Juga:
Bali United Kalahkan Persipura 1-0, Berikut Klasemen Terbaru Liga 1 2021/22

Penyerang Manchester United berusia 20 tahun itu telah mencetak empat gol untuk United musim ini. Pertanyaan pun diajukan tentang ketidakhadirannya di kualifikasi Piala Dunia mendatang melawan Albania dan San Marino.

Penyerang Manchester United, Mason Greenwood berebut bola dengan para pemain Leicester City dalam laga pekan ke-36 Liga Inggris di Old Trafford, Rabu (12/5/2021) dini hari WIB. [Dave Thompson / POOL / AFP].

"Kami berdiskusi sebelum camp pada September dan kami mencapai kesepakatan. Direktur teknis FA John McDermott dan saya pergi ke United dan berbincang baik dengan Mason dan keluarganya," ujar Southgate kepada wartawan, dikutip Antara dari Reuters, Jumat (5/11/2021).

“Kami sepakat, kami akan menunda ini sampai tahun depan. Kami akan meninggalkan pertandingan musim gugur."

Baca Juga:
Link Live Streaming Persija vs Barito Putera

"Jika dia memantapkan dirinya di Manchester United, maka dia akan sangat dekat dengan skuad Inggris atau tim Inggris, jadi dia mengakui itu,” tambah Southgate.

"Dia ingin bermain untuk Inggris, dia jelas tentang itu. Kami tidak memilih Mason karena kami pikir dia tidak cukup baik atau kami tidak senang dengan apa yang dia minta,” ungkap Southgate.

"Kami benar-benar memahami itu dan kami senang menunggu."

Baca Juga:
Bukan Jawa Timur, Ini Lokasi Pertandingan Seri 3 Liga 1 2021/2022

Inggris berada di puncak Grup I, unggul tiga poin dari Polandia, dengan dua pertandingan tersisa.

Load More