Rauhanda Riyantama
Diego Costa merayakan golnya ke gawang Real Madrid (Twitter)

Bolatimes.com - Dalam sepak bola, aspek fairplay memang dijunjung tinggi. Sesama pemain diharuskan untuk saling menghormati.

Namun, ada sejumlah nama yang kadang kelewat batas dari azas yang masuk dalam regulasi FIFA itu. Bisa dibilang, pesepak bola di bawah ini lebih mirip preman.

Bolatimes merangkum beberapa pesepak bola yang layak disebut preman karena kerap melakukan pelanggaran keras yang berujung pertikaian. Berikut ulasannya.

Baca Juga:
Xavi Hernandez Ingin Pulang Kampung ke Barcelona, Kapten Al-Sadd Pasrah

1. Pepe

Bek Porto, Pepe. [Alberto PIZZOLI / AFP]

Nama Pepe memang tenar karena prestasinya bersama Real Madrid dan Timnas Portugal. Sejumlah gelar juga sudah dia dapatkan semasa menjalani profesi sebagai pesepak bola.

Hanya, Pepe juga identik dengan permainan keras menjurus kasar. Beberapa cuplikan pertandingan menampilkan ia kerap menyentil lawannya dengan tangan dan kaki.

Baca Juga:
Jadwal Liga 1 2021 Pekan ke-11: Dibuka Duel Persela Vs Persib Malam Ini

2. Diego Costa

Pemain Real Madrid, Sergio Ramos (kiri) menghalau pemain Atletico Madrid, Diego Costa di Stadion Santiago Bernabeu (AFP)

Perawakan Costa memang cukup seram dengan berbalut brewokan di wajahnya. Namun, urusan mencetak gol, bomber Spanyol ini tak kalah apik.

Di balik tampang garangnya, Costa juga terkenal sebagai pemain yang suka mengajak ribut pemain lain. Dalam hal ini, label preman cukup pantas disematkan padanya.

Baca Juga:
Pulang ke Italia, Cristiano Ronaldo Malah Disuruh Pergi ke Neraka

3. Roy Keane

Legenda hidup Manchester United, Roy Keane. (GRAHAM STUART / AFP)

Keane adalah salah satu pesepak bola paling menyeramkan saat masih aktif bermain. Nyaris di setiap laga, emosinya begitu meluap-luap.

Sampai satu kesempatan, Kenae mematahkan kaki Alf-Inge Haaland pernah dibuat menderita karena tekelan kerasnya pada 2001 silam. Tekelan keras Keane menyebabkan lutut ayah Erling Haaland itu cedera parah hingga akhirnya pensiun.

Baca Juga:
Postingannya Disorot Karim Benzema, Bos AHHA PS Pati FC: Salam dari Binjai

4. Joey Barton

Joey Barton saat bermain untuk Burnley. (ANTHONY DEVLIN / AFP)

Pesepak bola yang paling terlihat seperti preman adalah Joey Barton. Sebab, Barton selalu menciptakan kontroversi, dari kasus judi, kekerasan terhadap pemain lain bahkan sampai ke rekan setim, dan juga terhadap seorang wanita. 

Semua perlakukan Barton itu tak mencerminkan pesepak bola profesional dan lebih mirip seperti preman. Ia bahkan pernah menyikut Carlos Tevez, menendang Sergio Aguero.

Kontributor: Kusuma Alan
Load More