Rauhanda Riyantama
Khabib Nurmagomedov dan Clarence Seedorf mengumumkan terbentuknya SK Sports Holding di Dubai pada 1 November 2021. (Dok. Arabnews)

Bolatimes.com - Kabar mengejutkan datang dari mantan petarung UFC, Khabin Nurmagomedov dan eks bintang AC Milan, Clarence Seedorf. Kedua bintang olahraga ini sepakat bekerja sama mendirikan sekolah sepak bola dengan metode latihan ala tarung bebas.

Mereka mendeklarasikan bahwa selepas pensiun dari pekerjaan terdahulunya, ingin kembali kepada masyarakat.  Lebih dari itu, mereka ingin ada dampak yang dirasakan oleh masyarakat yang menyasar kaum muda.

Atas kesepakatan itu, terbentuklah SK Sport Holding yang dimiliki atas nama Seedorf dan Khabib. Mereka kemudian meluncurkan Seedorf Khabib Performance Club.

Baca Juga:
DJ Una Ekspos Punggung saat Panas-panasan, Body Goals Curi Perhatian

Terkini, perusahaan milik Khabib dan Seedorf tersebut sudah menjalin kemitraan dengan Dubai Multi Commodities Centre (DMCC). Berangkat dari kerja sama tersebut, Seedorf Khabib Performance Club kini menempatkan kantor pusatnya di DMCC yang terletak di Jumeirah Lakes Towers, Dubai.

Khabib Nurmagomedov dan Clarence Seedorf mengumumkan terbentuknya SK Sports Holding di Dubai pada 1 November 2021. [AFP]

“Sepak bola memberi saya banyak hal dalam hidup, dan saya berkomitmen untuk memberi kembali kepada komunitas. Saya sangat senang bermitra dengan Khabib dan secara positif mempengaruhi generasi berikutnya, dengan pengetahuan yang saya peroleh selama bertahun-tahun,” tutur Clarence Seedorf, dilansir dari Arabnews.com.

“Saya selalu menjadi penggemar berat sepak bola dan mengagumi Clarence Seedorf, tidak hanya sebagai pemain, tetapi juga sebagai seorang pria. Ia memiliki nilai positif dan itu sangat penting,” kata Khabib Nurmagomedov.

Baca Juga:
AC Milan Tak Pernah Menang, Pioli: Level Liga Champions Terlalu Tinggi

“Seedorf Khabib Performance Club akan memiliki dampak yang positif dan meningkatkan keterampilan sepak bola dan MMA, tetapi paling penting adalah bisa menciptakan orang-orang baik,” tambah Khabib.

Dalam rencana 10 tahun ke depan, sekolah sepak bola unik tersebut akan dibangun di 10 negara berbeda. Perusahaan itu akan menggunakan DMCC mitra global untuk memulai ekspansi ke seluruh dunia dan akan berpusat di Dubai. Kesepakatan itu dibentuk melalui kerja sama jangka panjang dengan CEO DMCC, Ahmed Bin Sulayem.

Baca Juga:
Bocorkan Identitas Pelaku Pengaturan Skor, Komdis PSSI: Dia Berlogat Melayu

Kontributor: Kusuma Alan
Load More