Irwan Febri Rialdi
Momen Cristiano Ronaldo cetak gol saat Manchester United tahan imbang Atalanta 2-2 di Liga Champions. (MARCO BERTORELLO / AFP)

Bolatimes.com - Liga Champions 2021/2022 sudah menyelesaikan sebagian matchday keempat babak fase grup pada Rabu (3/11/2021). Selama itu, ada beberapa pemain yang menonjol lewat torehan golnya.

Merujuk laman resmi UEFA, Robert Lewandowski dari Bayern Munich untuk sementara bercokol di peringkat teratas daftar pencetak gol terbanyak Liga Champions 2021/2022.

Dari empat pertandingan yang dia mainkan bersama Bayern di babak penyisihan Grup E, Robert Lewandowski telah mengemas 8 gol dari 17 peluang yang didapatkan.

Baca Juga:
Mantan Atlet, Intip 5 Potret Menawan Harini Sondakh Bermain Basket

Tiga gol terakhir Lewandowski tercipta saat Bayern menang telak 5-2 atas Benfica, Rabu (3/11/2021). Dalam laga di Allianz Arena, penyerang Polandia mengemas hattrick lewat gol-gol pada menit 26', 61', dan 84'.

Sementara peringkat kedua diisi penyerang Ajax Amsterdam, Sebastien Haller. Penyerang 27 tahun tersebut sejauh ini baru bermain tiga kali, tetapi telah mengemas 6 gol plus satu assist.

Kondisi itu membuat Haller memiliki statistik yang begitu mentereng di mana dirinya rata-rata mencetak dua gol dalam satu pertandingan.

Baca Juga:
Sempat Cedera, Anthony Ginting Tampil di Indonesia Badminton Festival 2021?

Di bawah Haller terdapat penyerang andalan Manchester United, Cristiano Ronaldo. CR7 telah mengemas lima gol dalam empat laga, yang dua diantaranya dicetak saat membantu Setan Merah menahan imbang Atalanta 2-2, Rabu (3/11/2021).

Cristiano Ronaldo memang bukan nama asing dalam daftar top skor Liga Champions. Tercatat, dia merupakan pemegang gol terbanyak di Liga Champions dengan total 139 gol dalam 180 laga.

Berikut daftar top skor atau pencetak gol terbanyak di Liga Champions 2021/2022 hingga Rabu (3/11/2021):

Baca Juga:
Gelar Indonesia Badminton Festival, PBSI Siapkan Hadiah Puluhan Miliar

8 - Robert Lewandowski (Bayern Munich)
6 - Sebastien Haller (Ajax Amsterdam)
5 - Cristiano Ronaldo (Manchester United), Mohamed Salah (Liverpool)
4 - Christopher Nkunku (RB Leipzig), Leroy Sane (Bayern Munich)

Lihat selengkapnya dengan mengklik tautan berikut ini: Daftar top skor Liga Champions 2021/2022

(Suara.com/Arief Apriadi)

Baca Juga:
4 'Wajah Baru' yang Wajib Dipanggil Shin Tae-yong untuk Hadapi Afghanistan

Load More