Rauhanda Riyantama
Aksi Zlatan Ibrahimovic saat AC Milan kalahkan AS Roma 2-1 di Liga Italia. (FILIPPO MONTEFORTE / AFP)

Bolatimes.com - Zlatan Ibrahimovic seolah menolak tua. Di usianya yang sudah 40 tahun, dirinya masih bermain di level tertinggi sepak bola dunia bersama AC Milan.

Pada 3 Oktober 2021 ini, Ibrahimovic merayakan ulang tahunnya yang ke-40. Sebagai hadiahnya, ia membeli sebuah mobil sport alih-alih gantung sepatu.

Banyak kalangan yang mempertanyakan kenapa Ibra belum pensiun. Dan bila melihat 3 gol dan 2 assist dari 5 laga Serie A musim ini, agaknya pertanyaan itu patut ditarik kembali.

Baca Juga:
5 Wonderkid Klub Eropa yang Kemampuannya Mencuri Perhatian Dunia

Apa sih yang membuat Ibra masih saja konsisten di usia yang tak lagi muda. Dikutip dari Telefoot, mantan kapten Timnas Swedia ini membeberkannya.

''Rahasia kelanggengan karier sepak bola saya adalah pikiran. Selama saya masih berusaha membuktikan bahwa 40 itu hanya angka, maka saya akan terus melakukan apa yang saya sukai dan ingin terus meningkatkannya setiap hari,'' kata Ibra.

Eks penyerang Barcelona, Inter Milan, dan Juventus ini menambahkan bahwa dirinya tak mungkin bermain seperti dulu. Tapi, lanjutnya, dia lebih cerdas ketimbang saat masih muda.

Baca Juga:
Chelsea Menang Tipis atas Malmo, Romelu Lukaku Sempat Soroti Kejanggalan

''Saya tidak punya apapun untuk dibuktikan. Tapi saya tidak ingin pensiun dan kemudian menyesalinya karena berpikir bahwa saya seharusnya bisa melanjutkan karier,'' kata Ibra.

''Saya tak mau berhenti sampai saya diusir dan memang benar-benar sudah tamat,'' jelasnya.

Kontrak Ibrahimovic dengan AC Milan akan rampung Juni 2022. Namun, hingga kini belum ada tanda-tanda dirinya akan gantung sepatu.

Baca Juga:
Bocoran Nama Klub Jepang dan Korsel yang Kabarnya Incar Ryuji Utomo

Kontributor: Kusuma Alan
Load More