Arif Budi Setyanto
Wilfried Zaha di laga melawan Manchester City. (Oli SCARFF / AFP)

Bolatimes.com - Bintang Crystal Palace, Wilfried Zaha, membagikan ujaran rasis dari netizen kepada dirinya via Instagram Stories. Dari unggahannya tersebut, ada netizen Indonesia yang kedapatan ikut melakukan tindakan tak terpuji tersebut.

Wilfried Zaha merupakan salah satu aktor di balik kemenangan Crystal Palace melawan Manchester City. Dia sukses menceploskan satu gol ke gawang Ederson.

Bukan hanya itu, pemain berusia 28 tahun ini juga membuat Aymeric Laporte mendapatkan kartu merah di penghujung babak pertama.

Baca Juga:
Kisah Barcelona yang Bertahan Tanpa Sponsor hingga 2006

Akibat hal itu banyak fan lawan tak terima dan Zaha menjadi korban rasisme via media sosial. Muak dengan hal tersebut, pemain berpaspor Pantai Gading ini lalu membongkar pesan netizen yang menyerangnya.

Menariknya dari beberapa tangkapan layarnya, ada salah satu netizen dari Indonesia yang kedapatan melayangkan ujaran kebencian kepada Zaha.

Dalam tangkapan layar tersebut, netizen Indonesia itu mengirimkan kata-kata yang kasar dan tak pantas kepada Zaha.

Baca Juga:
4 Penyebab Lionel Messi Masih Melempem Bersama PSG di Ligue 1

Wilfried Zaha bongkar ucapan rasis dari netizen Indonesia. (Instagram/wilfriedzaha)

Alhasil, netizen tersebut viral di media sosial karena kelakuan tak terpujinya tersebut. Dari penulusuran Bolatimes, akun tersebut sudah dinonaktifkan.

Akan tetapi, ada beberapa akun lain yang namanya hampir sama menuliskan kata-kata permintaan maaf.

Sementara itu, usai mengalami kekalahan Manchester City masih duduk di tempat ke-3 klasemen sementara. The Citizens gagal memangkas jarak dari Chelsea dan Liverpool.

Baca Juga:
4 Pemain Top yang Ternyata Tak Suka Sepak Bola, Nomor 1 Pecinta Golf

Sedangkan Crystal Palace yang mendapatkan tambahan poin naik ke peringkat ke-13 klasemen sementara Liga Inggris.

Load More