Rauhanda Riyantama
Aksi kiper Arsenal, Aaron Ramsdale saat menggagalkan tendangan bebas cantik pemain Leicester, James Maddison. (JUSTIN TALLIS / AFP)

Bolatimes.com - Kiper ArsenalAaron Ramsdale, melakukan penyelamatan heroik saat membantu mengalahkan Leicester City 2-0 dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion King Power, Sabtu (30/10/2021) malam WIB.

Gabriel Magalhaes dan Emile Smith-Rowe memang mencetak dua gol kemenangan Arsenal. Namun Ramsdale memainkan peranan besar lewat tak kurang delapan penyelamatan atas tembakan-tembakan tepat sasaran tuan rumah.

"Ketika Anda ingin menang secara rutin, dibutuhkan performa individual yang besar," kata Arteta selepas laga dikutip dari laman resmi Arsenal.

Baca Juga:
Bagus Kahfi Melengos saat Jabat Tangan Shin Tae-yong, Netizen: Introspeksi!

"Anda bisa menang dengan berbagai cara, tapi sudah tentu kiper Anda harus tampil hebat karena lawan pasti akan mengancam. Di momen-momen besar hari ini, saya pikir dia sangat luar biasa," ujarnya menambahkan.

Salah satu kontribusi krusial Ramsdale terjadi pada menit ke-43 pertandingan saat ia melakukan penyelamatan gemilang untuk menepis tendangan bebas akurat yang dilepaskan James Maddison.

Baca Juga:
Sesak Napas saat Barcelona Vs Alaves, Aguero Dilarikan ke Rumah Sakit

Bola muntah berusaha disambar oleh Jonny Evans, tapi Ramsdale sigap menghalaunya kembali dengan kakinya 'dibantu' tiang gawang.

Di sisi lain, Arteta juga memuji kinerja para pemain Arsenal menggalang pertahanan mereka demi meredam Leicester yang sepanjang laga mendominasi lebih dari 64 persen penguasaan bola.

"Saya bilang kepada mereka 'kalian harus menyukai tugas bertahan, kalian adalah pemain bertahan'," kata Arteta.

Baca Juga:
Persiapan Piala AFF 2020, Timnas Indonesia akan TC ke Turki

"Sesudahnya, Anda bisa meminta mereka untuk melakukan semua proses yang diminta, mengambil keputusan, serta risiko-risiko dari cara bermain kami, tetapi itu semua harus keluar dari dalam diri mereka sendiri," tutup juru taktik asal Spanyol itu.

Berkat kemenangan ini Arsenal naik ke peringkat enam klasemen Liga Inggris dengan 17 poin. Sejatinya The Gunner sempat naik ke urutan kelima tapi disalip Manchester United yang menang lawan Tottenham Hotspur dengan skor 3-0.

Baca Juga:
Hasil Liga Italia Semalam: Juventus Keok Lagi, Lazio Imbang

Load More