Rauhanda Riyantama
Selebrasi kapten Portugal, Cristiano Ronaldo usai bobol gawang Luksemburg. (CARLOS COSTA / AFP)

Bolatimes.com - Bicara sepak bola, memang tak akan ada habisnya. Hal itu juga tak luput dari hal-hal di luar lapangan, salah satunya soal nama pesepak bola yang ada di lirik lagu.

Dalam suatu kesempatan, ada sejumlah musisi yang membawakan lagu dengan menggunakan nama pemain bola yang ada di lirik lagu mereka.

Di bawah ini, Bolatimes sudah merangkum musisi-musisi siapa saja yang menyematkan nama pemain bola terkenal.

Baca Juga:
Liverpool Diminta Tak Usah Gegabah soal Kontrak Baru Mohamed Salah

1. Drake (Cristiano Ronaldo)

Dalam album Scorpion milik Drake, ia bercerita bahwa bagaimana dirinya mencapai kesuksesan. Hanya, itu juga beriringan dengan banyaknya haters yang kerap menghujatnya.

Dalam penggalan lirik Blue Tint, Drake bilang begini: Way This Sh*t Set Up, I Live Like Ronaldo But I Never Been in Madrid, yang mana artinya mengisahkan hidupnya mirip dengan Cristiano Ronaldo yang banyak fan dan haters.

Baca Juga:
5 Pemain Top yang Kalah di Final Liga Champions & Piala Dunia di Tahun Sama

2. Los Campesinos (Bela Guttmann)

Cerita Bela Guttmann mengutuk Benfica tak pernah juara Liga Champions dibawakan oleh Los Campesinos dengan judul Let it Spill. Dalam potongannya, Gareth, selaku penulis lagu, menyertakan nama Guttmann.

A Bela Guttmann of Love Curse All My Exes to a Life of Celibacy. Adapun, Gareth mencoba menggambarkan bahwa seluruh mantan pacarnya yang masih hidup agar melajang setelah tak lagi bersamanya.

Baca Juga:
Akui Dirinya Gay, Josh Cavallo Banjir Dukungan

Dalam lirik itu, Gareth juga mempertegas dengan membawa referensi kutukan Guttman. Yakni, 100 tahun tak akan punya pasangan.

3. Pat Lagoon (John O'Shea)

John O'Shea pernah mempermalukan Luis Figo di salah satu laga Liga Champions pada 2003. Ketika itu, bek Irlandia ini mengolongi alias melakukan nutmeg terhadap Figo.

Baca Juga:
Bahagianya Miralem Pjanic usai Ronald Koeman Dipecat Barcelona

Kejadian itu begitu fenomenal sehingga Pat Lagoon kemudian mencantumkan nama John O'Shea di lirik Smooth With It. Adapun, lirik Ball trough yours legs like John O'Shea.

Namun, bukan itu yang menjadi bait pentingnya. Performa MU yang angin-anginan di bawah asuhan Ole Gunnar Solskjaer menjadi sasaran Lagoon.

Setelah menyebut John O'Shea, dia bilang: Who's out Next? Ole Ole yang artinya: Selanjutnya, siapa yang akan kau keluarkan? Ole [Gunnar Solskjaer]?

4. Lucky Laki (Lampard, Anelka, Rooney, dan Owen)

Aku suka Lampard, kamu suka Owen, kamu suka Metallica, kamu suka Agnes Monica, Aku Rooney kamu suka Anelka, aku suka Amerika, kamu suka Jamaika.

Ini merupakan lirik lagu penggalan Lucky Laki. Band dari musisi anak Ahmad Dhani ini menyertakan 4 pemain yang bermain di Premier League dalam lagu mereka yang berjudul Sahabat.

Kontributor: Kusuma Alan
Load More