Arif Budi Setyanto
Aksi Bagus Kahfi saat Timnas Indonesia U-23 berhadapan dengan Australia di Kualifikasi Piala Asia U-23 2022 di Republican Central Stadium Dushanbe, Tajikistan, Selasa (26/10/2021) malam WIB. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Australia pada leg kedua Kualifikasi Piala Asia U-23 2022, Jumat (29/10/2021) malam WIB. Jelang pertandingan ini, media Vietnam lebih mengunggulkan tim asuhan Trevor Morgan.

Anak asuh Shin Tae-yong harus mengejar keteringgalan pada leg kedua menghadapi Australia. Sebab di laga pertama Asnawi Mangkualam cs kalah tipis 2-3.

Hal tersebut membuat media Vietnam mengunggulkan Australia untuk lolos ke putaran final Piala Asia U-23 2022, karena unggul agregat.

Baca Juga:
Bos Persis Solo Akhirnya Blak-blakan Gabung Perusahaan Raffi Ahmad

"Pada laga pembuka Timnas Indonesia U-23 dan Australia melakukan kejar-kejaran skor yang mendebarkan hingga menit akhir. Tim kanguru menang, sehingga mendominasi untuk lolos ke kompetisi berikutnya," tulis laporan The Thao247 pada Jumat (29/10/2021).

"Meski tidak memanggil skuat terbaik, Australia tetap sangat diapresiasi. Konfrontasi menentukan untuk memperebutkan tiket antara dua tim yang menjanjikan dan akan sangat menarik serta layak untuk ditunggu," imbuhnya.

Jacob Italiano. (Dok. AFC)

Sementara itu, pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong akan memanfaatkan kecepatan para pemain untuk menghadapi Australia.

Baca Juga:
5 Pemain Top yang Kalah di Final Liga Champions & Piala Dunia di Tahun Sama

Juru taktik asal Korea Selatan itu juga meminta Bagus Kahfi dkk lebih memanfaatkan umpan-umpan pendek dan menghindari kontak fisik dengan pemain lawan.

Dengan situasi kalah 2-3, Timnas Indonesia U-23 setidaknya harus meraih kemenangan dua gol atau lebih jika ingin lolos otomatis.

Jika hanya menang satu gol saja, maka pemenang antara pertandingan ini bakal ditentukan lewat adu penalti. Sebab tidak ada peraturan gol tandang.

Baca Juga:
Akui Dirinya Gay, Josh Cavallo Banjir Dukungan

Load More