Rauhanda Riyantama
Josh Cavallo, pemain Adelaide United yang ngaku gay. (Twitter/@SNAUFootball)

Bolatimes.com - Kabar mengejutkan datang dari pesepak bola yang bermain di Liga Australia, Josh Cavallo. Pemain Adelaide United itu mengumumkan bahwa dirinya adalah pria yang menyukai sesama jenis alias gay.

Menurut laporan Skynews, Cavallo yang pernah berseragam Australia U-20 ini menjadi pesepak bola profesional pertama Australia yang mengakui kepada publik. Menariknya, ia mengumumkan di jagat dunia maya yang mudah diakses oleh khalayak ramai.

"Hari ini saya siap berbicara mengenai sesuatu hal personal yang akhirnya saya bisa bicarakan secara nyaman dalam hidup saya. Saya bangga mengumumkan secara terbuka bahwa saya gay,'' tulis Cavallo di laman Twitter pribadinya.

Baca Juga:
Dugaan Pengaturan Skor Liga 2, Perserang Pecat Pelatih dan 5 Pemainnya

"Ini adalah sebuah perjalanan untuk mencapai titik dalam hidup saya, dan saya begitu senang dengan keputusan saya," demikian beberapa potongan inti tulisan dalam unggahan Cavallo.

Masih dalam unggahan yang sama, Cavallo berharap apa yang telah dilakukannya bisa menolong para pesepak bola yang selama ini menyembunyikan identitas mereka.

Sebelum Cavallo, sejumlah pelakon sepak bola juga pernah menyatakan bahwa mereka penyuka sesama jenis. Hanya, pemain semisal Justin Fashanu, Thomas Berling, serta Olivier Rouyer, mengumumkannya usai mereka pensiun dari sepak bola.

Baca Juga:
Ditinggal Weliansyah, Semen Padang Segera Umumkan Pelatih Baru

Sejatinya, ada banyak pemain sepak bola di pelbagai belahan dunia yang mengalami hal serupa. Mungkin, karena menghormati pekerjaan mereka sebagai pesepak bola, mereka memilih untuk tak mengungkapkannya.

Unggahan di laman media sosial Cavallo mendapat banyak respons. Tercatat, ada 24,8 ribu retweet, 9 ribu lebih quote tweet, dan lebih dari 165 ribu yang menyukai tindakan Cavallo.

Adapun, dari balasan dari para penggemar, banyak yang menyuarakan dukungan. Tindakan Cavallo dianggap sebagai pahlawan bagi sebagian dari mereka yang mau mengakui identitas Cavallo secara terbuka.

Baca Juga:
Daniella Semaan Ikut Semringah Georgina Rodriguez Hamil Anak Kembar

Kontributor: Kusuma Alan
Load More