Rauhanda Riyantama
Potret pemain Minnows Binga FC. (Instagram/binga_fc)

Bolatimes.com - Ini cerita soal salah satu klub asal Mali. Nama mereka adalah Minnows Binga FC. Familiar? Jelas tidak. Sebab, mereka bermain jauh dari level kompetisi yang kita kenal.

Tapi, Minnows yang merupakan klub dari Divisi Dua Liga Mali, punya cerita yang bikin haru. Mereka adalah juara Piala Mali dan lolos ke Piala Konfederasi Afrika (CAF), namun miskin.

Mengutip laporan Sportbible, Minnows Binga FC adalah klub yang serba kekurangan dalam kondisi finansial. Salah satu yang bikin geleng-geleng adalah klub tak mampu membiayai akomodasi perjalanan.

Baca Juga:
Siap Comeback, Ini Rencana Shin Tae-yong untuk Kalahkan Australia

Atas pencapaian mereka lolos ke Piala Konfederasi Afrika, itu artinya mereka harus melakoni laga tandang ke sejumlah tim-tim di Afrika. Tapi, seperti yang disampaikan, mereka tak punya biaya.

Namun, pemain Minnows Binga FC tak patah arang. Tak bisa menggunakan pesawat layaknya tim-tim sepak bola lainnya untuk awayday, mini bus pun jadi.

Potret pemain Minnows Binga FC naik mobi untuk menggelar pertandingan. (Sportbible)

Dan tahukah, lantaran mereka sudah mulai melakoni laga tandang, Minnows Binga FC sudah melawat ke Burkina Faso dan Liberia. Dari dua tempat itu, para pemain serta ofisial sudah berjalan sejauh 1.300 km.

Baca Juga:
Daftar Kekalahan Telak Para Pelatih, dari Klopp hingga Solskjaer

Tapi, usaha yang telah dilakukan tak sia-sia. Sebab, saat berjumpa MC Breweries (Liberia) dan ASFA-Yennenga (Burkina Faso), mereka pulang dengan poin penuh.

Oh, ya, sebelumnya, Minnows Binga FC sempat kalah 0-1 di leg perdana dari Yennenga. Namun, saat melawat ke Burkina Faso itu, mereka menang dengan 7-6 lewat adu penalti.

Pertandingan di Piala Konfederasi Afrika masih belum usai. Ada sejumlah laga yang mesti Minnows Binga FC jalani. Tapi, jika mampu mencetak hasil bagus, bukan tak mungkin nama mereka akan melambung.

Baca Juga:
Mengenal FIBA, Induk Organisasi Bola Basket Internasional

Kontributor: Kusuma Alan
Load More