Arif Budi Setyanto
Sandy Walsh. [@sandywalsh / Instagram]

Bolatimes.com - Klub Belgia, KV Mechelen, menjadi sorotan netizen usai memposting foto Sandy Walsh menggunakan bendera Indonesia.

Melalui akun Instagramnya pada Rabu (27/10/2021), KV Mechelen mengunggah foto Sandy Walsh bersama rekan satu timnya Vinicius Souza.

Dalam keterangan unggahannya tersebut, KV Mechelen menuliskan bahwa Walsh dan Vinicius merupakan duo ikonik di klub. Selain itu, mereka menambahkan bendera Brasil dan Indonesia yang merujuk kewarganeraan dua pemain itu.

Baca Juga:
Dikalahkan Australia, Shin Tae-yong Harap Laga Berikutnya Tak Disesali

Sontak potret tersebut langsung mencuri atensi dari netizen. Mereka pun bertanya apakah proses naturalisasi Sandy Walsh sudah selesai karena KV Mechelen telah membubuhkan emoji bendera Indonesia di postingannya.

KV Mechelen disorot netizen usai unggah foto Sandy Walsh pakai bendera Indonesia. (Instagram/kvmechelen)

"Proses naturalisasi selesai?" tulis zoel***

"Lah emang udah naturalisasi," seru dicky_w***

Baca Juga:
Jemawa Tumbangkan Timnas Indonesia U-23, Pelatih Ungkap Kelemahan Australia

"Naturalisasi sukses, selamat bergabung dengan timnas," komentar topi***

Sementara itu, nama Sandy Walsh memang sudah lama dikabarkan berniat untuk membela Timnas Indonesia. Namun, proses pemain keturunan ini belum berjalan mulus.

Sebelumnya kepada media Belgia Hln.be, Sandy Walsh sempat mengatakan bawha dia diminati Shin Tae-yong untuk membela Timnas Indonesia. Bahkan, PSSI disebut akan bertemu FIFA pada Januari 2021 untuk membahas naturalisasi dokumen sang pemain.

Baca Juga:
Witan Sulaeman Cetak Gol Indah, Jurnalis Polandia Colek Lechia Gdansk

Akan tetapi, hingga saat ini tidak ada kepastian Sandy Walsh bisa bergabung dengan Timnas Indonesia.

Load More