Arif Budi Setyanto
Jacob Italiano (nomor 10) menjadi salah satu pencetak gol Australia ke gawang Indonesia. (Instagram/socceroos)

Bolatimes.com - Salah satu pencetak gol Australia ke gawang Timnas U-23, Jacob Italiano, diserang oleh netizen Indonesia. Dia dinilai mengulur-ulur waktu di menit akhir pertandingan hingga membuat netizen geram.

Timnas Indonesia U-23 harus menelah kekalahan dari Australia dengan skor 2-3 pada leg pertama Kualiikasi Piala Asia U-23 2022 di Republican Central Stadium, Dushanbe, Tajikistan, Selasa (26/10/2021) malam WIB.

Dalam laga itu, Australia habis-habisan mengurung pertahanan Indonesia sejak awal pertandingan. Meski mendapatkan hadiah penalti, kiper timnas Ernando mampu menggagalkannya dan skor 0-0 bertahan di babak pertama.

Baca Juga:
Happy Ending Prahara Rumah Tangga Wanda-Icardi, Katanya Udah Lelah Nangis

Akan tetapi, pertahanan skuat Garuda Muda jebol juga pada babak kedua. Marc Tokich dan Patrick Wood berhasil menjebol gawang Ernando yang tampil apik.

Timnas Indonesia U-23 membalasnya lewat gol berkelas Witan Sulaeman. Kemudian Jacob Italiano juga membuat gol lewat tendangan keras dari luar kotak penalti.

Beruntung striker muda Persija Jakarta, Taufik Hidayat, bisa memanfaatkan peluang dan mencetak gol, sehingga membuat skor menjadi 3-2.

Baca Juga:
Persib Bandung Kalahkan PSIS, Berikut Klasemen Terbaru Liga 1 2021/2022

Tertinggal tipis, Indonesia berusaha untuk menyerang demi hasil imbang. Namun, pencetak gol Australia, Jacob Italiano dinilai mengulur waktu karena terjatuh hingga membutuhkan perawatan.

Hal itu kemudian membuat netizen Indonesia geram dan akhirnya menyerang akun Instagramnya. Banyak komentar yang menjatuhkan pemain muda Borussia Monchengladbach tersebut.

Jacob Italiano diserang netizen Indonesia. (Instagram/jacobitaliano)

"Lebay ni orang waktu terakhir jatuh mulu,"komentar rifky_re***

Baca Juga:
Reaksi Atta Halilintar Lihat Kiper Timnas Australia U-23 yang Mirip Dirinya

"Mengulur waktu ya bang." seru mkho***

"Mencetak gol indah, tapi sikapnya buruk," tulis tiksna***

Kendati demikian, ada juga sebagian netizen menyebut Italiano bermain apik. Mereka pun tak sungkan untuk memberikan pujian.

Baca Juga:
Piala Liga Inggris: Kalahkan Leeds, Arsenal Lolos ke Perempat Final

"Keren juga tendangannya," timpal alldor***

"Pantesan tendangannya gitu, ternyata main di Borussia," sahut yosua***

Sementara itu, Timnas Indonesia U-23 masih punya kans untuk lolos walau berat karena sudah kalah 2-3.

Pertandingan leg kedua nanti akan berlangsung pada Jumat (29/10/2021) di tempat yang sama. Jika anak asuh Shin Tae-yong bisa menang dengan selisih dua gol, malam Indonesia akan lolos otomatis.

Sedangkan kemenangan dengan marjin satu gol atas Australia bakal membuat laga leg kedua berlanjut ke adu penalti.

Load More