Arif Budi Setyanto
Striket Timnas Australia U-16, Noah Botic (Sumber: Socceroos.com.au)

Bolatimes.com - Ujung tombak Australia, Noah Botic dipastikan absen pada leg pertama melawan Timnas U-23, Selasa (26/10/2021). Tentu ini merupakan kabar baik bagi skuat Garuda Muda karena kekuatan lawan bakal berkurang.

Dilansir dari laporan laman resmi socceroos.com, Football Australia mengabarkan bahwa Noah Botic harus absen karena mengalami cedera ringan.

"Sayangnya, penyerang Noah Botic harus absen dalam pertandingan melawan Indonesia karena cedera ringan. Botic sudah berpartisipasi dalam beberapa latihan dengan tim di Tajikistan, tapi dia tidak akan mengambil risiko selama kualifikasi mendatang," tulis laporan tersebut.

Baca Juga:
Legenda Man United Gigit Kuku Kaki Putrinya, Berujung Dihujat Netizen

Noah Botic sendiri merupakan salah satu pemain yang sejatinya patut diwaspada oleh Asnawi Mangkualam dkk. Sebab, dia pernah menjadi mimpi buruk Timnas Indonesia pada 2018 silam.

Saat itu, Nah Botic menjebol gawang tim Merah Putih dalam laga Piala Asia U-16. Dia pun tampil cemerlang di Piala Dunia U-17 dengan mencetak 4 gol yang membuatnya banyak dilirik klub Eropa pada saat itu.

Indonesia versus Australia di Piala Asia U-16. (The-AFC.com).

Masih dalam laporan yang sama, Australia juga telah menambahkan tiga pemain baru ke dalam skuat. Mereka adalah Aydan Hammond, Thymos Carouras, dan Matthew Scarcella.

Baca Juga:
Jadi Pesepak Bola Bisa Bikin Kaya Raya? David Beckham Menjawabnya

Sementara itu, Timnas Indonesia U-23 dan Australia akan bertanding dua kali di Kualifikasi Piala Asia U-23 2022 ini. Hal ini menyusul mundurnya Brunei Darussalam dan China.

Baik Timnas Indonesia U-23 dan Australia akan mati-matian untuk meraih kemenangan. Pasalnya itu adalah satu-satunya jalan untuk tampil di Piala Asia U-23 2022 yang akan digelar di Uzbekistan.

Baca Juga:
Eks Kuasa Hukum Blak-blakan, Fakta Baru Kematian Diego Maradona Terkuak

Load More