Arif Budi Setyanto
Cristiano Ronaldo. (AFP)

Bolatimes.com - Liverpool dan Manchester United merupakan dua rival abadi di tanah Inggris. Namun, ada kejadian menarik ketika Cristiano Ronaldo mendapatkan pujian dari fan The Reds saat bertanding di Anfield.

Sebagaimana diketahui, Cristiano Ronaldo sempat menjadi salah satu musuh terbesar fan Liverpool karena dia pernah bermain bagi Manchester United selama enam musim pada 2003-2009.

Dalam kariernya bersama Manchester United, Ronaldo tentu beberapa kali menjebol gawang Liverpool. Sayang dia kesusahan membuat gol ketika bertandang ke markas The Reds, Anfield.

Baca Juga:
Tommy Sugiarto Gagal ke Final, Indonesia Tanpa Gelar di Denmarl Open 2021

Pada akhirnya, Ronaldo bisa menjebol ke gawang Liverpool di Anfield pada tahun 2014 silam. Saat itu, eks Sporting Lisbon itu sudah berseragam Real Madrid.

Pertandingan itu terjadi di Liga Champions 2014/2015. Liverpool kalah telak 0-3 dari Real Madrid meski bermain di ribuan pendukungnya sendiri.

Dalam laga itu, Ronaldo yang merupakan eks pemain Manchester United, awalnya mendapatkan cemoohan dari fan Liverpool. Hal itu ternyata tak memengaruhi performa Ronaldo dan dia bahkan mencetak gol perdananya di Anfield.

Baca Juga:
Punya Pengaruh Besar, Egy Maulana Vikri Disorot Direktur Liga Slovakia

Ronaldo sendiri bermain hingga menit ke-75 sebelum digantikan oleh Sami Khedira. Mengejutkannya, saat kapten Timnas Portugal itu ditarik keluar, terjadi momen langka, yakni fan Liverpool memberikan tepuk tangan untuknya.

Ronaldo sadar mendapatkan pujian dari publik Anfield dan meresponnya dengan berkelas. Dia lalu mengangkat tangannya, tanda menghormati para fan Liverpool yang melontarkan pujian lewat tepuk tangan.

Baca Juga:
Momen Menggemaskan Putri Viktor Axelsen saat Dukung Greysia/Apriyani

Kini tujuh tahun berselang, Ronaldo sudah kembali berseragam Manchester United usai meninggalkan Juventus.

Manchester United sendiri akan berjumpa rival lamanya, Liverpool pada lanjutan Liga Inggris pekan ke-9. Pertandingan ini bakal digelar di Old Trafford pada Minggu (24/10/2021) malam WIB.

Akankah Ronaldo bisa membantu Setan Merah untuk menjinakkan lawannya. Atau malah Liverpool yang lebih konsisten bisa mencuri poin di Old Trafford? Patut ditunggu laga bigmatch pada penutupan pekan ke-9 Liga Inggris ini.

Baca Juga:
Cetak Hattrick, Mason Mount Bikin Thomas Tuchel Bangga

Load More