Arif Budi Setyanto
Egy Maulana Vikri debut bersama FK Senica. (Instagram/@egymaualanavikri)

Bolatimes.com - Pemain asal Indonesia, Egy Maulana Vikri, kini berkarier bersama FK Senica. Adanya sosok eks Lechia Gdansk itu juga ikut mendongkrak popularitas Liga Slovakia bagi pecinta sepak bola Tanah Air.

Egy Maulana Vikri bergabung ke FK Senica dengan status bebas transfer dari Lechia Gdansk. Bersama klub Slovakia tersebut, pemain berusia 22 tahun perlahan mendapatkan kepercayaan.

Pada laga debutnya bersama FK Senica, Egy tampil apik dengan menyubangkan assists serta membantu timnya meraih kemenangan. Sejak saat itu, pemain kelahiran Medan ini terus mendapatkan menit bermain dari bangku cadangan.

Baca Juga:
Prediksi Barcelona vs Real Madrid: Misi Barca Lanjutkan Tren Kemenangan

Perlahan tapi pasti, Egy akhirnya bisa menembus jadi tim starter. Terbaru, pelatih FK Senica memberikan kepercayaan Egy bermain sejak menit pertama ketika melawan Ruzomberok.

Dengan banyaknya menit bermain Egy Maulana Vikri di FK Senica, tentu para pecinta sepak bola Indonesia penasaran dan ingin menyaksikan performanya.

Ekspresi gelandang serang FK Senica, Egy Maulana Vikri (kiri) usai timnya mencetak gol pada laga Liga Super Slovakia kontra Pohronie di OMS Arena, Senica, Slovakia, Minggu (12/9/2021) dini hari WIB. [Laman resmi FK Senica]

Antusiasme para pecinta sepak bola Indonesia itu kemudian menjadi sorotan Direktur Liga Slovakia, Michal Mertinyak. Dia menyadari pengaruh besar Egy dan telah menyediakan solusi agar fan Tanah Air bisa menyaksikan laga FK Senica.

Baca Juga:
Jadwal Liga Spanyol Malam Ini: El Clasico Barcelona vs Real Madrid

Liga Slovakia kini mengembangkan bisnis dan bekerja sama dengan platform Eleven dan OneFootball agar para fan bisa menyaksikan performa Egy serta pemain lain yang berkarier di sana.

"Ada minta yang signifikan di Liga Fortuna (Slovakia), misalnya dari Indonesia. Penggemar sepak bola di sana ingin melihat Egy, pemain kesayangan mereka. Sejauh ini belum memungkinkan, tapi sudah ada solusinya," ucap Mertinyak dikutip dari situs resmi Fortunaliga.sk.

"Yang unik dari proyek ini ada sembilan liga di benua ini telah gabung di naungan Liga Eropa, organisasi yang memayungi kami. Selain liga kami, Liga Denmark, Swiss, Polandia, Kazakhstan, dan Irlandia, juga bisa ditonton di platform Eleven dan OneFootball," imbuhnya.

Baca Juga:
Prediksi Manchester United Vs Liverpool: Pertaruhan Nasib Solskjaer?

Sementara itu, Egy Maulana Vikri tercatat sudah tampil dalam lima pertandingan di Liga Fortuna Slovakia dengan mencatatkan satu assist.

Load More