Rauhanda Riyantama
Aksi striker Leicester City, Patson Daka saat cetak gol ke gawang Spartak Moscow. (NATALIA KOLESNIKOVA / AFP)

Bolatimes.com - Striker asal Zambia, Patson Daka, menjadi bintang kemenangan Leicester City atas Spartak Moscow dalam lanjutan Grup C Liga Europa, Rabu (20/10/2021) malam WIB. Ia mengemas empat gol alias quatrick sehingga mengantar timnya menang 4-3.

Dalam pertandingan di Stadion Otkrytie Arena, Rusia, Leicester City sebenarnya tertinggal 0-2 atas Spartak lewat gol Aleksandr Sobolev dan Jordan Larsson. Kemudian Patson Daka muncul jadi penyelamat The Foxes berkat empat golnya.

Sobolev mencetak gol keduanya untuk Spartak di pengujung laga, tapi Leicester berhasil menjaga keunggulan 4-3 demi meraih tiga poin penuh pertama mereka di Liga Europa musim ini.

Baca Juga:
Hasil Liga Champions Semalam: MU dan Barcelona Petik Kemenangan Krusial

Berkat kemenangan Leicester naik ke posisi dua klasemen Grup C dengan koleksi empat poin. Tim besutan Brendan Rodgers melompati Spartak (3) serta Napoli (1) yang baru main sehari berselang melawan Legia Warszawa (6), demikian catatan laman resmi UEFA.

Sementara itu, gelontoran empat gol membuat Patson Daka memecahkan rekor di Leicester City. Melansir dari Squawka, ia jadi pemain pertama The Foxes yang bisa bikin quatrick sejak Derek Hines pada November 1958, alias sudah bertahan 63 tahun.

Patson Daka juga jadi pemain asal Zambia pertama dalam sejarah yang mampu bikin hattrick dan quatrick sekaligus di kompetisi level Eropa. Ada pun hattrick yang dicetak dalam 9 menit menjadi yang tercepat di Liga Europa sejak musim 2009/2010.

Baca Juga:
Mulut Sumardji Dekati Wajah Robert Alberts, Komdis PSSI Lakukan Investigasi

Capaian impresif Patson Daka bahkan belum pernah dilakukan oleh striker Leicester City lainnya, sekaliber Jamie Vardy dan hingg legenda Gary Lineker.

Load More