Arif Budi Setyanto
Egy Maulana Vikri debut bersama FK Senica. (Instagram/@egymaualanavikri)

Bolatimes.com - Egy Maulana Vikri diberikan kesempatan bermain saat FK Senica bertandinga melawan Michalovce pada Sabtu (16/10/2021). Dalam laga itu, pemain asal Indonesia ini terlibat drama pertikaian.

Setelah membela Timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri kembali ditarik oleh FK Senica. Sejatinya, pemain berusia 22 tahun ini dipanggil ke skuat Garuda Muda, tapi klubnya tak memberi izin.

Sebab FK Senica ternyata memang membutuhkan Egy. Pada laga melawan Michalovce, eks Lechia Gdansk ini dimainkan pada menit ke-65 saat timnya tertinggal 0-1.

Baca Juga:
Sempet Bersitegang, Sumardji Bantah Ludahi Robert Alberts

Sekitar 10 menit Egy bermain, FK Senica berhasil menyamakan kedudukan lewat gol Elvis Mashike Sukisa. Gol ini lahir berkat skema apik yang diawali umpan manis pemain kelahiran Medan tersebut.

Awalnya Egy mengirimkan terobosan ke kotak penalti lawan yang kemudian dilanjutkan dengan umpan silang ke kotak penalti. Bola itu langsung disambar Sukisa menjadi gol.

Bukan hanya berkontribusi dalam gol, Egy Maulana Vikri juga terlibat intrik pertandingan. Dia sempat diajak ribut oleh lawan jelang berakhirnya pertandingan.

Baca Juga:
Momen Panas, COO Bhayangkara FC Sumardji Ludahi Robert Alberts?

Insiden ini terjadi di masa injury time ketika Michalovce melakukan serangan balik. Pemain lawan yang bernama Takuto Oshima kemudian dilanggar oleh Egy untuk menghentikan counter attack tersebut.

Emosi karena dilanggar, Oshima kemudian mengkonfrontasi Egy dengan mendorong dadanya. Beruntung pemain berusia 22 tahun ini tak terbawa emosi.

Baca Juga:
Samai Drogba, Mohamed Salah Jadi Pemain Afrika Tersubur di Liga Inggris

Pertandingan FK Senica melawan Michalovce sendiri berakhir dengan skor imbang 1-1. Berkat hasil ini, tim Egy bertengger di posisi ke-8 dengan perolehan 14 poin dari 11 pertandingan.

Load More