Irwan Febri Rialdi
Timnas Australia U-23 di Piala Asia U-23 2019. (Dok. Socceroos)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia U-23 akan menjalani dua kali pertemuan dengan Australia. Agenda tersebut merupakan laga Kualifikasi Piala Asia U-23 2022.

Diprediksi, Timnas U-23 akan mengalami kesulitan. Sebab, Australia punya sejumlah pemain yang mentas di Liga Inggris.

Bukan mengesampingkan kemampuan para pemain Garuda Muda, namun tak ada salahnya mereka mewaspadai 4 pemain ini:

1. Jay Rich-Baghuelou

Baghuleou merupakan bek tengah Timnas Australia. Pemain 21 tahun ini tengah bermain buat Crystal Palace U-23.

Tercatat Baghueou sudah mentas 5 kali bersama The Eagles musim ini. Jika memprediksi, ia akan tampil di jantung pertahanan Australia mengingat dia sudah mengoleksi 6 caps.

2. Harry Souttar

Souttar bermain di Divisi Championship musim ini. Pemain 22 tahun ini bermain untuk Stoke City dan bisa dibilang dia adalah pilar utama.

Tercatat, Souttar sudah mentas 11 laga buat Stoke. Selain itu, dia sudah mencetak 1 gol buat The Potters.

3. Riley McGree

Pemain ketiga Timnas Australia yang bermain di Liga Inggris adalah McGree. Terkini, pemain 22 tahun ini bermain buat Birmingham City sejak Oktober tahun lalu.

Sama seperti Souttar, McGree juga andalan di lini tengah Birmingham. Pada musim lalu, dia bermain 15 kali di seluruh ajang dan musim ini, dia sudah bermain 4 kali.

4. Caleb Watts

Watts masih berusia 19 tahun. Namun, kariernya menanjak lantaran ikut tergabung di akademi Southampton sejak 2018 hingga 2021.

Pada Juli 2019, Watts akhirnya menjadi pemain profesional. Sejauh ini, memang Watts tak reguler karena baru bermain 4 kali bersama The Saints.

Kontributor: Kusuma Alan
Load More