Rauhanda Riyantama
Selebrasi penyerang PSG, Lionel Messi usai bobol gawang Manchester City. (FRANCK FIFE / AFP)

Bolatimes.com - Lionel Messi akhirnya pecah telur di Paris Saint-Germain usai mencetak gol ke gawang Manchester City di pekan ke-2 Liga Champions 2021-2022. Setidaknya terdapat tiga fakta menarik dalam terciptanya gol tersebut.

Messi akhirnya bisa bernapas lega setelah mencetak gol perdananya untuk PSG sejak bergabung pada musim panas 2021 lalu.

Sejak bergabung PSG pada Agustus lalu, dalam tiga laga yang telah dilakoni yakni dua laga di Ligue 1 Prancis dan satu laga Liga Champions, tak ada satu gol pun yang mengalir dari kaki atau kepala Messi.

Baca Juga:
Dipagari Harga Fantastis, Rekam Jejak Pedri Sang Wonderkid Barcelona

Barulah gol pertamanya untuk PSG hadir di pertandingan ke-4 nya bersama Les Parisiens saat menjamu Manchester City di ajang Liga Champions 2021-2022.

Lionel Messi berhasil mencetak gol perdananya untuk PSG tepat di menit ke-74 lewat sontekan terukur dari luar kotak penalti.

Gol tersebut pun langsung disambut suka cita para pendukung yang bersorak dan para pemain PSG yang langsung mengerubungi Messi dan memeluknya.

Baca Juga:
5 Pemain yang Masuk Radar Pembelian Newcastle, Ada Bintang Barcelona

Gol itu pun juga menjadi penanda bahwa Messi siap mengukir sejarah barunya di luar Barcelona, klub yang telah ia bela selama 17 tahun.

Di balik gol tersebut, ternyata terdapat beberapa fakta menarik tercipta bagi Messi pribadi. Apa saja fakta tersebut?

1. Konsisten Mencetak Gol dalam 17 Musim

Baca Juga:
Isu Putus dengan Ronaldo, Georgina Rodriguez Tampil Cantik Pakai Kerudung

Golnya ke gawang Manchester City membuat Messi membuktikan dirinya adalah pencetak gol yang konsisten dalam sejarah sepak bola. Gol tersebut menandai gol pertamanya di musim ke-17 nya bermain secara profesional.

Messi sendiri pertama kali mencetak gol di level profesional terjadi pada musim 2004-2005 saat menjalani pekan ke-34 La Liga Spanyol melawan Albacete.

2. Mencetak 7 Gol dalam 7 Laga vs Manchester City

Baca Juga:
Tantangan, Timnas Indonesia U-23 Hadapi Cuaca Dingin Tajikistan

Meski tak pernah bermain di Inggris, nyatanya Messi sering mencetak gol ketika melawan tim Premier League. Total 27 gol telah ia cetak dalam 35 laga melawan tim-tim Premier League.

Dari 27 gol itu, 7 gol di antaranya ia cetak ke gawang Manchester City. Gol terakhir yang dicetaknya ke gawang The Cityzens itu menjadi gol perdananya bagi PSG.

3. Dekati Ronaldo sebagai Top Skor Sepanjang Masa Liga Champions

Gol perdananya untuk PSG yang ia buat ke gawang Manchester City membuat Messi telah mencetak 121 gol di ajang Liga Champions.

Torehan fantastis itu membuatnya ada di posisi dua top skor sepanjang masa Liga Champions di belakang Cristiano Ronaldo yang mencetak 136 gol.

Kontributor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Load More