Rauhanda Riyantama
Potret pemain FC Freiburg. (THILO SCHMUELGEN / POOL / AFP)

Bolatimes.com - Kompetisi di lima liga top Eropa ada beberapa yang sudah berjalan hingga pekan ketujuh. Klub besar semisal duo Manchester di Inggris, Real Madrid dan Barcelona di Liga Spanyol, sudah merasakan kekalahan.

Namun tahukah Anda, bila di sejumlah klub-klub Eropa ada beberapa klub yang belum tersentuh kekalahan. Berikut ulasannya.

1. Villarreal

Baca Juga:
Dipagari Harga Fantastis, Rekam Jejak Pedri Sang Wonderkid Barcelona

Di posisi pertama datang dari kontestan La Liga, Villarreal. Selama 7 pekan, skuat Kapal Selam Kuning belum tersentuh kekalahan.

Meski demikian, tak lantas Villarreal ada di posisi teratas. Sebab, di urutan klasemen, skuat besutan Unay Emeri ada di urutan tujuh dengan 11 poin hasil 2 kemenangan dan 5 imbang.

2. Liverpool

Baca Juga:
Isu Putus dengan Ronaldo, Georgina Rodriguez Tampil Cantik Pakai Kerudung

Berikutnya kita bergeser ke Inggris. Di Premier League ada Liverpool yang belum merasakan kekalahan.

Dari 7 laga yang sudah dijalani, Si Merah sudah menang 4 kali dan imbang 3 kali. Hasil ini membuat mereka ada di urutan kedua dengan 15 poin.

3. FC Freiburg

Baca Juga:
Tantangan, Timnas Indonesia U-23 Hadapi Cuaca Dingin Tajikistan

Bukan Bayern Munich, Borussia Dortmund, atau RB Leipzig yang belum terkalahkan di Liga Jerman. Tapi, pemilik nir kalah ada pada FC Freiburg.

Mereka memulai Bundesliga musim ini dengan cukup gemilang. Dari 7 laga, 4 kemenangan dan 3 imbang sudah mereka lalu dengan ada di posisi keempat bermodalkan 15 poin.

4. Inter Milan

Baca Juga:
Jelang Lawan Timnas Indonesia U-23, Australia Belum Lakukan Persiapan

Kendati ditinggal oleh sejumlah nama-nama bintang plus pelatih sekaliber Antonio Conte, Inter masih mengilap. Itu terbukti saat ini mereka ada di urutan ketiga dengan 17 poin.

Nilai itu diraih lewat 5 kemenangan dan 2 hasil imbang. FYI, Inter jadi tim ketiga yang belum tersentuh kekalahan.

5. AC Milan

Sama seperti rekan sekota mereka, Milan juga belum merasakan kekalahan. Selama 7 pekan di Serie A, Rossoneri ada di urutan kedua.

Adapun, rincian nilai tersebut lahir dari 6 kemenangan dan 1 hasil imbang. Terkini, Milan mengantongi 17 poin.

6. Napoli

Napoli menancapkan tinta emas di Eropa. Klub asal Naples ini menjadi satu-satunya yang belum terkalahkan di 7 laga Serie A.

Dengan poin ini, otomatis Partenopei mengantongi 21 poin. Mereka berhak ada di urutan pertama dengan catatan lainnya baru kebobolan 3 gol sejauh ini.

Kontributor: Kusuma Alan
Load More