Arif Budi Setyanto
Aksi Neymar yang cetak go untuk Brasil ke gawang Uruguay dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL. (NELSON ALMEIDA / AFP)

Bolatimes.com - Brasil meriah kemenangan telak atas Uruguay pada Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL, Jumat (15/10/2021) dini hari WIB. Dalam laga itu, Neymar membuat gol ciamik dari sudut sempit.

Momen Neymar mencetak gol apik ini terjadi ketika pertandingan baru memasuki menit ke-10. Pemain PSG ini berhasil membuka skor utuk timnas Samba di laga ini.

Gol apik tersebut bermula dari umpan lambung Fred ke Neymar yang sudah berada di kotak penalti lawan. Kiper Uruguay kemudian keluar dari sarangnya untuk menutup pergerakan Neymar.

Baca Juga:
Giliran Cristiano Ronaldo Umbar Keromantisan ke Georgina Rodriguez

Akan tetapi, pemain berusia 29 tahun ini dengan lincah mengecoh langkah kiper Uruguay dan mendapatkan ruang tembok, meski dari sudut sempit.

Di sisi lain, gawang Uruguay tidak kosong karena ada dua bek yang menunggu untuk mengantisipasi tendangan Neymar. Tak buang-buang kesempatan, eks pemain Barcelona ini menendang bola, walau ruang tembaknya sempit.

Menariknya bola tendangan Neymar berhasil masuk ke gawang Uruguay. Bahkan dia mampu mengolongi bek yang menjaga gawang tersebut.

Baca Juga:
Lika-liku John Cofie, Eks Pemain MU yang Pensiun Muda dan Kini Jadi Guru

Setelah itu Brasil tampil dominan dan Rapinha mencetak brace, lalu pesta gol Brasil ditutup oleh Gabriel Barbosa. Uruguay sendiri hanya mampu membalasnya lewat Luis Suarez.

Berkat kemenangan ini, Brasil kokoh di klasemen Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL. Brasil mengumpulkan 31 poin dari 11 pertandingan.

Baca Juga:
Seperti Samir Nasri, Berikut Deretan Pemain yang Gendut Usai Pensiun

Mereka unggul enam angka dari Argentina yang berada di posisi kedua. Sedangkan Uruguay kini tercecer di peringkat ke-5 dengan raihan 16 poin dari 12 laga.

Load More