Irwan Febri Rialdi
Jerome Boateng menghentikan bek Pranacis, Lucas Hernandez saat berhadapan di UEFA Nations League (Christof Stache/AFP)

Bolatimes.com - Kabar mengejutkan datang dari bek Bayern Munchen dan Timnas Prancis, Lucas Hernandez. Pemain berusia 25 tahun itu bermasalah dengan hukum.

Dia dijatuhi hukuman penjara enam bulan oleh pengadilan Madrid imbas aksi KDRT (kekerasan dalam rumah tangga) kepada istrinya.

Menurut laporan Reuters, Hernandez dijatuhi hukuman ini setelah pengajuan bandingnya ditolak. Hernandez diperintahkan untuk hadir di pengadilan Madrid pada 19 Oktober. Setelah itu, dia punya waktu 10 hari untuk menyerahkan diri dan menjalani hukuman penjaranya.

Baca Juga:
Profil Sarah Ahmad, Selebgram Blasteran Arab yang Dilamar Nurhidayat

Sampai saat ini belum ada pernyataan resmi dari Hernandez maupun pihak Bayern. Berikut profil dari kakak kandung Theo Hernandez ini.

Profil Lucas Hernandez

Hernandez atau punya nama lengkap Lucas François Bernard Hernandez ini lahir di Marseille, Prancis, pada 14 Februari 1996. Dia merupakan putra dari mantan pesepak bola Marseille, Jean-Francois.

Baca Juga:
Reaksi FC Utrecht usai Bagus Kahfi Dipanggil Timnas Indonesia U-23

Sejak usianya 4 tahun, Hernandez sudah pindah ke Spanyol. Di sana dia memulai pendidikan sepak bola di CF Rayo Majadahonda. Baru di usia 11 tahun, Lucas Hernandez pindah ke akademi Atletico Madrid.

Setelah 7 tahun berada di tim akademi, Hernandez mulai dilirik oleh tim utama Atletico Madrid. Buktinya saat masih ada di tim junior, dia dipanggil oleh Diego Simeone untuk masuk tim utama di laga La Liga pada November 2013, meski pada akhirnya tak dimainkan.

Debut Hernandez di tim senior baru hadir pada April 2014 saat jadi starter untuk Atletico Madrid B yang berlaga di Segunda Division B.

Baca Juga:
Pencetak Gol Internasional Terbanyak di 2021, Tak Ada Lionel Messi

Di musim 2015/16, Lucas Hernandez mulai sering mendapat tempat di tim utama Atletico Madrid dengan mencatatkan 16 laga di semua ajang. Jumlah pertandingan ini terus meningkat seiring musim berganti.

Musim 2017/18 menjadi spesial buat Hernandez karena mampu mengantarkan Atletico meraih juara Liga Europa. Di musim itu pula, Hernandez mencatatkan 44 pertandingan di semua ajang.

Atletico Madrid lantas mengonfirmasi bahwa Hernandez akan pindah ke Bayern Munchen pada musim 2019/20 setelah klausul pelepasannya sebesar 80 juta euro ditebus oleh Die Roten.

Baca Juga:
Nurhidayat Haji Haris Lamar Pacar, Pemain Timnas Thailand Ikut Berkomentar

Keputusan Hernandez pindah ke Beyern terbayar karena mampu meraih berbagai macam gelar. Mulai dari trofi Bundesliga, DFB-Pokal, Liga Champions, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antarklub.

Di level tim nasional, caps pertama Hernandez bersama Prancis hadir pada 2012 di U-16. Baru di Maret 2018, Didier Deschamps memasukkan nama Hernandez ke Timnas Prancis senior. Dia menjalani debut di laga persahabatan.

Hernandez lantas masuk ke skuat Prancis untuk Piala Dunia 2018. Dia selalu bermain di setiap pertandingan hingga akhirnya mampu mengantarkan Prancis jadi kampiun Piala Dunia 2018.

Baru-baru ini, Lucas Hernandez juga jadi sosok penting yang membawa Prancis menjadi juara UEFA Nations League 2020/21 usai mengalahkan Spanyol di babak final.

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha
Load More