Irwan Febri Rialdi
Ekspresi striker Portugal, Cristiano Ronaldo usai membobol gawang Prancis lewat titik penalti di pertandingan terakhir grup F Euro 2020. (Foto: Bernadett SZABO/AFP)

Bolatimes.com - Hasil lengkap Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa, Selasa hingga Rabu (13/10/2021) dini hari WIB. Inggris ditahan imbang Hungaria, Portugal berpesta gol ke gawang Luksemburg.

Duel timnas Inggris vs Hungaria dalam laga lanjutan Grup I di Stadion Wembley, London, harus berakhir dengan skor imbang 1-1.

The Three Lions --julukan timnas Inggris-- tertinggal lebih dulu dalam laga ini setelah gawang Jordan Pickford dibobol Roland Sallai lewat eksekusi penalti pada menit ke-24.

Baca Juga:
Geger Ibu Hamil Jadi Atlet Pencak Silat di PON Papua, Bikin Cemas Warganet

Timnas Inggris dihukum tendangan penalti setelah bek sayap Luke Shaw melakukan pelanggaran berbahaya kepada Loic Nego di kotak terlarang.

Tertinggal satu gol membuat timnas Inggris berinisiatif terus menyerang. Gol penyama kedudukan akhirnya tiba pada menit ke-37, lewat John Stone.

Sayangnya, tak ada lagi gol yang tercipta di laga ini. Babak kedua berlangsung alot hingga kedua negara harus puas berbagi angka.

Baca Juga:
9 Anak Artis yang Pilih Jadi Atlet, Prestasinya Mencengangkan!

Hasil imbang ini tak mengubah posisi timnas Inggris di klasemen Grup I Kualifikasi Piala Dunia 2022. Mereka masih berdiri di puncak dengan koleksi 20 poin dari delapan laga.

Sementara bagi Hungaria, hasil ini gagal mendekatkan mereka dengan zona lolos play-off. Koleksi 11 poin membuat Hungaria duduk di peringkat empat, atau terpaut enam angka dari Polandia di peringkat kedua --zona lolos via play-off.

Di laga lain, timnas Portugal berpesa saat menjamu Luksemburg dalam laga lanjutan Grup A Kualifikasi Piala Dunia 2022. Dalam pertandingan di Estadio Algarve, Selecao das Quinas menang 5-0.

Baca Juga:
Ngeri! Viral Atlet Gantole PON Papua Nyangkut di Genting Rumah Warga

Lima gol tim asuhan Fernando Santos itu dicetak Cristiano Ronaldo (8' P, 13' P, 87'), Bruno Fernandes (18'), dan Joao Palhinha (69').

Kemenangan ini membuat Portugal untuk sementara menduduki peringkat kedua Grup A dari enam laga dengan koleksi 16 poin. Mereka terpaut satu poin dari Serbia selaku pemuncak klasemen yang sudah memainkan satu laga lebih banyak.

Berikut hasil bola tadi malam, Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa:

Baca Juga:
PSIM vs Persis Solo Imbang, Berikut Klasemen Terbaru Grup C Liga 2 2021

Albania vs Polandia (0-1)
Bulgaria vs Irlandia Utara (2-1)
Denmark vs Austria (1-0)
Inggris vs Hungaria (1-1)
Israel vs Moldova (2-1)
Kepulauan Faroe vs Skotlandia (0-1)
Kosovo vs Georgia (1-2)
Lithuania vs Swiss (0-4)
Portugal vs Luksemburg (5-0)
San Marino vs Andorra (0-3)
Serbia vs Azerbaijan (3-1)
Swedia vs Yunani (2-0)
Ukraina vs Bosnia & Herzegovina (1-1)

(Suara.com/Arief Apriadi)

Load More