Irwan Febri Rialdi
Pemain Real Madrid dan Kapten Timnas Kroasia, Luka Modric Raih Ballon d'Or 2018 (AFP)

Bolatimes.com - Nominasi peraih Ballon d'Or 2021 sudah diumumkan. Total ada 30 nama pesepak bola yang menjadi calon penerima penghargaan individu yang diselenggarakan oleh majalah France Football ini.

Nama-nama lawas dan memang sering menghiasi peraih Ballon d'Or masih muncul di edisi tahun ini. Di antaranya Cristiano Ronaldo, Lionel Messi, hingga Neymar Jr.

Namun, ada beberapa nama pemain top dan menunjukkan penampilan apik musim lalu yang tidak masuk nominasi peraih Ballon d'Or 2021. Siapa saja mereka?

Baca Juga:
Jisoo BLACKPINK Pacaran dengan Son Heung-min? Ini Komentar YG Entertainment

1. Phil Foden

Selebrasi Phil Foden usai cetak satu gol dalam kemenangan 7-0 City atas Rotherham di ajang Piala FA akhir pekan kemarin. (OLI SCARFF / AFP)

Pemain muda Manchester City ini memulai daftar pemain beruntung yang masuk nominasi peraih Ballon d'Or. Menilik statistik, Foden tampil cukup apik musim lalu dengan mencetak 16 gol dan 10 assist dari 50 laga di semua ajang.

Selain itu, penggawa Inggris tersebut mampu membawa Man City menjadi kampiun Liga Inggris dan Piala Liga.

Baca Juga:
Wow, Tarif Dakwah Komisaris PSS Sleman Gus Miftah Capai Rp 3 Miliar?

2. Pedri

Aksi Pedri saat laga Spanyol vs Italia di semifinal Euro 2020. (ANDY RAIN / POOL / AFP)

Nama Pedri memang jadi perhatian sepanjang musim lalu, terutama penampilannya bersama Barcelona dan Timnas Spanyol di Euro 2020.

Hal ini yang membuatnya masuk nominasi Ballon d'Or. Jika menilik sumbangsih gol dan assist, Pedri memang belum menonjol. Pemain 18 tahun itu hanya mencetak 4 gol dan 6 assist untuk Barcelona musim lalu.

Baca Juga:
Cantiknya Awet, Intip 3 Gaya Wulan Guritno Pakai Baju Tanpa Lengan

3. Luka Modric

Gelandang Kroasia, Luka Modric berebut bola dengan pemain Chelsea, Mason Mount (kiri) dan Antonio Rudiger dalam laga leg pertama semifinal Liga Champions 2020/2021 di Stadion Alfredo Di Stefano, Rabu (28/4/2021) dini hari WIB. [PIERRE-PHILIPPE MARCOU / AFP].

Sebagai satu-satunya pemain yang mampu mematahkan dominasi Ronaldo dan Messi diajang Ballon d'Or dalam 10 tahun terakhir, Modric kembali masuk nominasi peraih gelar ini.

Namun, penampilan Modric di musim lalu sebetulnya tak seapik saat dia menjadi pemenang Ballon d'Or 2018. Pemain asal Kroasia itu cuma menorehkan 6 gol dan 6 assist untuk Madrid.

Baca Juga:
Profil Son Heung-min, Perjalanan Karier hingga Isu Kencani Jisoo BLACKPINK

4. Simon Kjaer

Bek AC Milan, Simon Kjaer. (Oli Scarffa/AFP)

Memang tak ada trofi yang diraih Simon Kjaer baik di level klub maupun tim nasional. Namun, bek berusia 32 tahun ini berjasa mengantarkan AC Milan lolos ke Liga Champions lagi dan membawa Denmark ke semifinal Euro 2020.

Namun secara penampilan, Kjaer dinilai tak terlalu menonjol sehingga namanya yang masuk nominasi Ballon d'Or cukup mengejutkan.

5. Raheem Sterling

Raheem Sterling mencetak gol kemenangan Manchester City atas Liverpool dengan skor 4-0. (DAVE THOMPSON / POOL / AFP)

Total ada 5 pemain Man City yang masuk nominasi Ballon d'Or 2021. Namun, Raheem Sterling dan Foden menjadi dua nama yang cukup mengejutkan.

Sterling memang mampu mencetak 14 gol dan 12 assist musim lalu buat City, namun torehan itu berkurang drastis dibandingkan musim-musim sebelumnya di mana Sterling mampu mencetak lebih dari 20 gol.

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha
Load More