Arif Budi Setyanto
Salah satu pemilik klub Newcastle United, Amanda Staveley. [AFP]

Bolatimes.com - Mantan model Amanda Staveley merupakan sosok penting di balik pengakuisisian Newcastle United oleh Putra Mahkota Arab Saudi, Mohammed bin Salman.

Amanda merupakan pimpinan yang mensukseskan keseapakan konsorsium asal Arab Saudi, Public Investment Funds (PIF) mengambil alih klub Newcastle United.

Saat ini, mantan model ini menjabat sebagai CEO PCP Capital Partners. Berkat keahliannya membuat keseapatan akuisisi itu tersebut, Amanda Stavaley mendapatkan saham 10 persen Newcastle United.

Baca Juga:
Ronaldo Masih Kalah dengan Legenda Malaysia soal Caps Terbanyak di Timnas

Disadur dari laporan The Sun pada Minggu (10/10/2021) usut punya usut sosok Amanda Stavaley ini bukan orang sembarang. Dia merupakan wanita bisnis yang pernah mencuri perhatian anggota keluarga Kerajaan Inggris berkat penampilan menawannya.

Dalam laporan tersebut, mantan model ini ternyata pernah menolak ajakan menikah dari Pangeran Andrew.

Awalnya Amanda dan Pangeran Andrew bertemu di sebuah acara. Saat itu, Pangeran Andrew yang masih jadi duta perdagangan Inggris pergi ke acara bersaa Raja Abdullah dari Yordania menemui para investor.

Baca Juga:
Rans Cilegon FC Sempat Kalah, Doa Nagita Slavina Tuai Pujian Warganet

Nah, salah satinya di sana ada Amanda. Momen itu pertama kalinya Pangeran Andew bertemu dengan Amanda.

Amanda Stavalaey saat bertemu Pangeran Andrew. (The Sun)

Pangeran Andrew pun terpikat dengan kecantikan serta kecerdasan Amanda. Mereka berdua lalu bertukar nomor dan mulai berkencan. Hubungan itu bermanfaat bagi kedua pihak.

Namun sayangnya, ketika Pangeran Andrews mengajukan lamaran untuk melanjutkan hubungan ke jenjang pernikahan, Amanda menolaknya dengan halus.

Baca Juga:
Pamer Foto Liburan, Perut Rata Adik Bos Rans Cilegon FC buat Netizen Salfok

Amanda mengatakan bahwa dia menolak lamaran Pangeran Andrew karena tak mau masuk dalam lingkunan Kerajaan Inggris. Hal itu karena dia khawatir kemandiriannya akan hilang.

"Andrew pria baik dan saya masih peduli dengannya. Tapi jika saya menikah dengannya, kemandirian saya akan hilang," ucap Amanda.

Amanda akhirnya membuktikan omongannya. Dia adalah wanita yang bekerja keras dan punya banyak relasi.

Baca Juga:
Sempat Gugup di Laga Debut, Miftah Anwar Siap Tampil Maksimal di Leg Kedua

Kini Amanda berhasil menjadi orang penting di balik suksesnya akuisisi Newcastle United oleh Putra Mahkota Arab Saudi, Mohammed bin Salman. Berkat hal itu, Amanda dan firmanya PCP Capital Partners mendapatkan saham 10 persen di klub berjuluk The Magpies tersebut.

Load More