Husna Rahmayunita
Timnas Argentina. (Silvio Avila/AFP).

Bolatimes.com - Laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL mempertemukan Paraguay dan Argentina. Duel Paraguay vs Argentina digelar do Estadio Defensores del Chaco, Jumat (8/10/2021) pagi WIB.

Dalam laga tersebut tidak ada gol yang tercipta. Tim tuan rumah Paraguay menahan imbang serangan Timnas Argentina. Skor bertahan 0-0 hingga detik terakhir.

Timnas Argentina menurunkan kekuatan penuh pada pertandingan tersebut. Lionel Messi dan Joaquin Correa diplot sebagai penyerang untuk ditopang kuartet Giovani Lo Celso, Leonardo Paredes, Rodrigo De Paul, dan Angel Di Maria.

Baca Juga:
5 Pemain Arsenal yang Kontraknya Habis Akhir Musim Ini, Ada Lacazette

Tetapi, serangan demi serangan yang dibangung Lionel Messi cs nyatanya tak mampu menembus kokohnya tembok pertahanan Paraguay.

Berdasarkan statistik via LiveScore, Argentina tampil begitu dominan dalam aspek penguasaan bola yakni 60 persen berbanding 40 persen milik Paraguay.

Namun, perihal penciptaan peluang, tim asuhan Lionel Scaloni justru kesulitan. Meski menciptakan 11 peluang, hanya lima diantaranya yang mengarah ke gawang tanpa menjadi satu gol pun.

Baca Juga:
Kisah Hansi Flick, dari Pedagang Kini Jadi Pelatih Timnas Jerman

Sementara Paraguay yang bermain lebih bertahan, berhasil menciptakan enam peluang. Tiga diantaranya mengarah ke gawang lawan, tetapi juga tak mampu dikonversi menjadi gol.

Hasil ini membuat Argentina gagal memperkecil selisih poin dari Brasil yang duduk di peringkat pertama klasemen Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL.

Hingga kini, Argentina menduduki peringkat kedua klasemen dengan koleksi 19 poin dari sembilan pertandingan. Sementar Paraguay tertahan di peringkat keenam dengan raihan 12 poin.

Baca Juga:
Pengakuan Luis Suarez, Ditendang Ronald Koeman Lewat Telepon 40 Detik

(Suara.com/Arif Apriadi)

Load More