Husna Rahmayunita
David Beckham saat mengumumkan akan membuat klub sepak bola di Miami (AFP)

Bolatimes.com - Hari ini, Rabu (6/10/2021) menjadi momen bersejarah bagi pesepak bola legendaris David Beckham dan Timnas Inggris.

Sebabnya, tepat 20 tahun yang lalu, David Beckham sukses membawa Timnas Inggris melaju ke Piala Dunia 2002. Beckham menjadi penentu kemenangan The Three Lions dari Yunani dalam pertandingan terakhir Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Berlaga di Old Trafford, Timnas Inggris menjamu Yunani untuk memperebutkan tiket ke Piala Dunia, pada 6 Oktober 2001 silam. Duel kedua timnas berlangsung sengit, hingga babak kedua mereka berakhir dengan skor imbang.

Baca Juga:
Eks Chelsea Bongkar Bukti Mohamed Salah Kalahkan Messi dan Ronaldo

Dewi Fortuna akhirnya menghampiri Timnas Inggris, di saat injury time. Secara mengejutkan, David Beckham membobol Yunani lewat tendangan bebas dari jarak 30 yard.

Gol Beckham menjadi spektakuler saat itu karena terjadi dengan cepat dan mematikan. Berkat gol tersebut, Timnas Inggris melaju ke Piala Dunia setelah memuncaki grup 0, Beckham pun dianggap sebagai pahlawan The Three Lions.

Setelah 20 dekade berlalu, Beckham nampak mengenang momen terbaiknya tersebut. Itu terlihat lewat video yang dibagikannya di Instagram.

Baca Juga:
PSSI Bagikan Foto Jajaran Pelatih Timnas, Netizen: Tinggal Ganti Dirtek

Sembari mendengarkan, Beckham nampak tersenyum tipis beberapa kali. Ia juga menunjukkan gestur antara terharu dan tersipu.

"20 tahun yang lalu hari ini dan pertama kalinya saya mendengarkan komentar ini. Untuk mewakili negara saya, menjadi kapten negara saya, mencetak gol untuk para penggemar, dan untuk melakukan semuanya di Old Trafford," tulisnya.

Baca Juga:
Hidup Mewah, Cristiano Ronaldo Tak Ingin Hal Ini Terjadi pada Anaknya

Sontak postingan pemilik klub Inter Miami FC itu menyedot perhatian para penggemar. Beragam pujian dilayangkan kepadanya.

Load More