Rauhanda Riyantama
Pemain Kelantan FC asal Indonesia, Natanael Siringoringo. (Dok. Kelantan FC)

Bolatimes.com - Natanael Siringoringo mencetak gol buat Kelantan FC di pentas Piala Malaysia 2021. Istimewanya, gol ini dicetak dengan proses yang cantik.

Gol ini dicetak oleh pemain yang biasa disapa Ringo tersebut pada laga melawan klub Saddil Ramdani, Sabah FC pada Kamis (30/9/2021).

Natanael langsung dipasang sebagai starter di laga tersebut. Dia dimainkan sebagai nomor 10 dalam formasi 4-2-3-1.

Baca Juga:
Mo Salah Cetak Gol Cantik dari Pojok, Klopp: Akan Dikenang hingga 50 Tahun

Di babak pertama, Kelantan tertinggal lebih dulu di pada menit ke-32 lewat gol Risto Mitrevski. Namun, Natanael menunjukkan kelasnya di menit ke-39 untuk mencetak gol penyama kedudukan.

Berawal dari blunder kiper lawan, striker Kelantan saat itu mampu merebut bola kemudian memberikan umpan kepada Natanael Siringoringo.

Dengan tenang Natanael mengontrol bola dan mengecoh satu bek lawan dengan gerakan backheel.

Baca Juga:
Jokowi Main Bola di Pembukaan PON Papua, Disebut Lebih Baik dari Pemain MU

Meski bola kemudian bukan berada di kaki terkuatnya, yaitu kaki kanan, Natanael mampu melesakkan bola dengan tendangan lob kaki kiri yang tak bisa dijangkau oleh kiper Sabah.

"Gol ciamik," tulis salah satu akun bernama Megaman.

Baca Juga:
7 Pemain yang Kariernya Redup di Tangan Mikel Arteta

"Keren Natanael," ujar akun Hadiy.

Kelantan FC sebetulnya berpeluang meraih kemenangan setelah unggul 2-1 di menit 70. Namun, kemenangan itu buyar usai Sabah mencetak gol penyama kedudukan 2-2 di menit 80 yang bertahan hingga laga usai.

Adapun, dengan gol ini artinya Natanael Siringoringo tercatat sudah mencetak empat gol dan menjadi pemain Indonesia tersubur di sepak bola Malaysia musim ini.

Baca Juga:
Tampil 203 Laga, Inaki Williams Pecahkan Rekor Tak Pernah Absen Sejak 2016

Jumlah golnya melebihi Saddil Ramdani di Sabah FC. Saddil sendiri tidak bermain di laga tersebut karena cedera yang juga membuatnya absen membela Timnas Indonesia.

Natanael Siringoringo sendiri sebetulnya menjadi pemain yang baru-baru ini dikenal. Dia baru menapaki jenjang profesional pada 2019.

Ketika itu, Natanael mendapat kontrak setelah direkrut klub Liga 2, PSMS Medan dan pindah ke Sulut United. Dia kemudian mendapat panggilan mengikuti seleksi timnas Indonesia U-23.

Sebegai informasi, Natanael Siringoringo direkrut oleh Kelantan FC dari Sulut United pada awal tahun 2021. Debutnya bersama klub berjulukan The Red Warriors itu juga mengesankan karena sukses mencetak satu assist.

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha
Load More