Rauhanda Riyantama
Penyerang Everton, Andros Townsend berselebrasi ala Cristiao Ronaldo usai bobol gawang Manchester United. (OLI SCARFF / AFP)

Bolatimes.com - Andros Townsend jadi perbincangan hangat setelah menirukan gaya selebrasi gol Cristiano Ronaldo saat Everton melawan Manchester United di Old Trafford Sabtu (2/10/2021).

Everton mampu memaksakan hasil imbang 1-1 pada laga pekan ketujuh Liga Inggris itu. MU sebetulnya unggul lebih dulu lewat gol Anthony Martial di menit 43.

Namun, Everton mampu menyamakan skor lewat aksi Townsend di menit ke-65 melalui skema serangan balik.

Baca Juga:
Pelatih Persita Geram Wasit Iwan Sukoco Masih Ditugasi di Liga 1, Ada Apa?

Setelah merobek gawang David de Gea, Townsend berlari ke pojok lapangan lalu melakukan selebrasi 'siuuu' khas Cristiano Ronaldo.

Ronaldo sendiri tidak bermain sejak awal laga, dia baru dimainkan oleh Ole Gunnar Solskjaer pada menit 57 menggantikan Edinson Cavani.

Setelah pertandingan selesai, Townsend terlihat mendekati Ronaldo dan berbincang. Namun, Ronaldo memperlihatkan ekspresi tidak senang dengan muka masam.

Baca Juga:
Persib Imbang Lagi, Robert Rene Alberts 'Dijual' di Toko Online

Andros Townsend dicueki Cristiano Ronaldo saat minta tukar jersey. (Twitter/@BTSport)

Spekulasi bermunculan, ada yang menganggap ekspresi kekecewaan Ronaldo karena Man United gagal meraih poin penuh di kandang.

Ada yang menilai Ronaldo kecewa dengan Solskjaer karena baru dimainkan di babak kedua. Tetapi ada juga yang menganggap Ronaldo kesal kepada Townsend karena meniru selebrasi golnya.

Akan tetapi, kedua pemain nyatanya tampak baik-baik saja. Setelah laga, Townsend sendiri mengonfirmasi maksud dari menirukan selebrasi gol Ronaldo.

Baca Juga:
Ranking FIFA Taiwan Jauh di Atas Timnas Indonesia, Ini Reaksi Shin Tae-yong

"Bukannya tidak menghormati Ronaldo, justru dia adalah idolaku," ujar Andros Townsend kepada BT Sport.

"Selebrasi itu menunjukkan sedikit respek kepada Cristiano Ronaldo karena merupakan sebuah kehormatan bisa berada di lapangan yang sama dengan dia," jelas eks penggawa Crystal Palace itu.

Pada unggahan di akun Instagram pribadinya, Townsend juga membagikan potret dirinya sedang berselebrasi ala Ronaldo dan momen dirinya berbincang bersama Ronaldo.

Baca Juga:
Pesta Bareng, Neymar Pamer Foto saat Kecup Mesra Model Prancis

Di slide terakhir unggahannya itu, rupanya dia mendapatkan jersey sang kapten Timnas Portugal itu.

"Tidak ada apa-apa selain menghormati GOAT," tulis Andros Townsend.

Adapun, atas hasil imbang ini Manchester United menghuni posisi ketiga klasemen dengan 14 poin, unggul selisih gol dari Everton yang ada di posisi keempat.

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha
Load More