Husna Rahmayunita
Lionel Messi kini berseragam Paris Saint-Germain. (Dok. PSG)

Bolatimes.com - Legenda pesepak bola Brasil, Edson Arantes do Nascimento atau Pele memberikan komentar pedas kepada Lionel Messi sekira pada 2018 silam.

Saat itu, Pele bersikeras enggan disamakan dengan Lionel Messi. Menurutnya Messi, yang saat itu membela Barcelona hanya piawai melancarkan tembakan lewat kaki kiri.

Berbeda dengan dirinya, yang sama-sama apik melepas tembakan menggunakan kaki tangan atau kaki kiri. Pernyataan itu dilontarkan usai La Pulga --julukan Lionel Messi-- berpotensi mendekati rekor Pele sebagai pencetak gol terbanyak.

Baca Juga:
Jelang Duel Lawan AHHA PS Pati, Intip Prediksi Susunan Pemain Persis Solo

Seolah berbanding terbalik, kekinian Pele tampak melunak. Pria berusia 80 tahun itu terang-terangan memberikan ucapan selamat dan memuji Lionel Messi.

Hal itu ditunjukkan lewat postingan Pele di Instagram, Sabtu (25/9/2021). Diduga, ucapan ini disampaikan setelah Messi melampaui rekor Pele sebagai pencetak gol terbanyak di Amerika Latin.

Messi sukses melakukan hattrick dengan menyumbangkan tiga gol ketika laga Argentina vs Bolivia dalam gelaran kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Conmebol pada Jumat (10/9/2021) lalu.

Baca Juga:
Bruno Fernandes Gagal Penalti, Reaksi Cristiano Ronaldo Disorot

Pele beri ucapan selamat ke Lionel Messi. (Instagram/@pele)

Berkat tiga gol tersebut, total Messi mengoleksi 79 gol. Hasil tersebut menggeser rekor Pele yang menyumbangkan 77 gol untuk Tim Samba.

Atas torehan tersebut, Pele memberikan selamat kepada Messi meski terkesan agak sedikit terlambat.

"Hai leomessi, maaf jika saya terlambat. Namun, saya tidak ingin melewatkan kesempatan untuk memberi selamat kepada Anda atas rekor lain yang dipecahkan awal bulan ini," tulis Pele.

Baca Juga:
Wulan Guritno Pose Eksotis di Atas Kapal, Anya Geraldine Terpincut

Baginya, Lionel Messi adalah pemain hebat. Ia berharap sang megabintang bisa menorehkan prestasi gemilang di waktu yang akan datang bersama Paris Saint-Germain (PSG)

"Bakat Anda saat bermain sepak bola luar biasa! Saya harap Anda mencapai lebih banyak lagi, bersama teman-teman saya k.mbappe dan neymarjr," pungkas Pele.

Baca Juga:
Curhat Pilu Bruno Fernandes usai Disebut Biang Kerok Kekalahan Man United

Load More