Rauhanda Riyantama
Robert Lewandowski sukses membukukan dua gol untuk kemenangan Bayern Munchen atas Olympiakos di lanjutan Liga Champions. (ARIS MESSINIS / AFP)

Bolatimes.com - Robert Lewandowski mencetak rekor unik saat Bayern Munich mengalahkan Greuther Fuerth 3-1 di Liga Jerman, Sabtu (25/9/2021) dini hari WIB. Ia akhirnya berhenti mencetak gol setelah 19 laga beruntun.

Dalam pertandingan di Stadion Sportpark Ronhof, tiga gol Bayern Munich dicetak Thomas Muller (10'), Joshua Kimmich (31'), dan gol bunuh diri Sebastian Griesbeck (68').

Sementara tim tuan rumah mencetak satu gol hiburan lewat Cedric Itten yang memanfaatkan assist Timothy Tillman pada menit ke-88.

Baca Juga:
BINOMO Peduli, Wujud Tanggung Jawab Sosial Perusahaan Kepada Masyarakat

Melansir APnews, Sabtu (25/9/2021), ini jadi kali pertama Robert Lewandowski tidak mencetak gol untuk Bayern Munich setelah selalu melakukannya dalam 19 laga terakhir.

Kondisi itu membuat Lewandowski --yang mencetak gol dalam 15 laga Bundesliga beruntun-- gagal menyamai rekor legenda klub, Gerd Muller (16 laga).

Sebanyak 19 pertandingan Lewandowski termasuk pertandingan di liga, piala dan Liga Champions dengan hasil imbang 3-3 dengan Arminia Bielefeld pada 15 Februari lalu.

Baca Juga:
Persija Jakarta Akhirnya Raih Kemenangan, Berikut Klasemen Terbaru Liga 1

Lewandowski sejatinya memiliki peluang besar untuk terus mempertajam rekornya. Namun, striker Polandia itu kurang beruntung di mana tendangannya cuma mengenai mistar gawang pada menit ke-40.

Terlepas dari kegagalan mencetak gol kontra Greuther Fuerth, Robert Lewandowski saat ini masih memimpin daftar top skor Bundesliga dengan tujuh gol.

Perolehan golnya sama dengan Erling Haaland dari Borussia Dortmund, tetapi unggul tiga gol dari Anthony Modeste (FC Koln).

Baca Juga:
Bhayangkara FC Bungkam Persebaya, Berikut Klasemen Terbaru Liga 1

(Arief Apriadi)

Load More