Rauhanda Riyantama
Cristiano Ronaldo. (AFP)

Bolatimes.com - Hadirnya Cristiano Ronaldo ke Manchester United tak hanya disambut secara suka cita oleh pendukungnya. Sebab, Edinson Cavani harus gigit jari akibat kembalinya CR7.

Pasalnya, Edinson Cavani tak hanya tergusur dari skuad utama Manchester United, tetapi juga harus merelakan nomor punggung tujuh untuk sang mega bintang.

Sampai saat ini, sejak Ronaldo tiba di Old Trafford, Cavani memang selalu terpinggirkan dan tak pernah menjadi pilihan utama.

Baca Juga:
Jadwal Liga Inggris Pekan Ini: Duel Panas Chelsea vs Manchester City

Sektor lini serang Manchester United selalu diisi oleh Ronaldo, baik di kompetisi domestik maupun Liga Champions.

Selain kisah pergantian nomor punggung yang dialami Ronaldo dan Cavani, sebelumnya memang sempat ada kasus serupa.

Bahkan, perebutan nomor punggung ini sempat menimbulkan konflik di antara pemain-pemain tersebut. Berikut Bolatimes.com menyajikan deretan kisah pergantian nomor punggung sebelum era Ronaldo-Cavani.

Baca Juga:
Deretan Pemain Inggris Termahal yang Diboyong Liverpool, No 3 Gagal Total

1. Anthony Martial

Kedatangan Zlatan Ibrahimovic ke skuad Manchester United pada tahun 2016 ternyata juga berbuntut panjang terhadap salah satu pemain muda, Anthony Martial.

Pasalnya, Ibrahimovic yang baru saja tiba mendapatkan nomor punggung sembilan yang sebelumnya digunakan oleh Martial.
tentu, Martial tak ikhlas begitu saja melepasnya karena harus mengganti nomor punggungnya menjadi 11. Padahal, Martial sudah membangun branding AM9.

Baca Juga:
Profil Roberto Martinez, Kandidat Kuat Pengganti Ronald Koeman di Barcelona

2. Ronaldo

Pemain legendaris timnas Brasil, Ronaldo, pernah menghadapi perebutan nomor punggung. Setidaknya hal ini terjadi sebanyak dua kali sepanjang kariernya.

Perebutan yang paling terkenal ialah ketika Ronaldo meminta nomor punggung sembilan di Inter Milan yang sebelumnya jadi milik Zamorano.

Baca Juga:
Kenalin Lorena Bernal, Istri Mikel Arteta Mantan Wanita Tercantik Spanyol

Sementara itu, kasus serupa juga pernah terjadi ketika Ronaldo direkrut oleh tim raksasa Spanyol, Real Madrid. Ketika itu, Ronaldo meminta nomor punggung sembilan yang saat itu menjadi milik Fernando Morientes.

Namun, akhirnya Ronaldo baru bisa menggunakan nomor punggung sembilan saat Morientes angkat kaki dari Real Madrid ke AS Monaco pada akhir musim 2003/2004.

3. Gabriel Batistuta

Berbeda dengan dua kasus sebelumnya, Gabriel Batistuta yang baru saja didatangkan ke AS Roma pada tahun 2000 justru tak mengalami konflik.

Sebetulnya, penyerang asal Argentina itu juga menghendaki nomor punggung sembilan ketika bergabung dengan Roma.

Sayangnya, nomor itu sudah dipakai oleh Montella. Batistuta pun tak ingin arogan dan kemudian memilih nomor punggung 18 pada musim pertamanya.

Kemudian, pada musim keduanya, dia berganti nomor punggung 20, yang saat itu menyimbolkan jumlah gol Batistuta pada musim pertamanya di AS Roma sekaligus membawa timnya meraih Scudetto.

Kontributor: Muh Adif Setyawan
Load More