Irwan Febri Rialdi | Arif Budi Setyanto
Cristiano Ronaldo. (AFP)

Bolatimes.com - Cristiano Ronaldo merupakan salah satu pesepak bola terkaya di dunia saat ini. Meski begitu, sang ibu Maria Dolores membuat pengakuan jika tanpa sepak bola, Ronaldo mungkin hanya menjadi tukang batu.

Ronaldo punya perjuangan hebat untuk meriah mimpinya sebagai pemain sepak bola. Di usianya yang baru 11 tahun, Ronaldo sudah meningalkan rumahnya di Madeira pergi ke Lisbon untuk menimba ilmu.

"Dia pergi di usia 11 tahun, tapi apa yang dilakukannya sepadan. Selama dua tahun pertama dia sendirian, tapi kemudian saya meninggalkan segalanya dan datang ke sini (Lisbon)," ucap Maria Dolores kepada podcast ADN de Leao seperti dikutip dari Record.pt, Jumat (24/9/2021).

Baca Juga:
Michaela Ireland, Kekasih Patrick Bamford usai Putus dari Gadis Indonesia

Pada akhirnya, kerja keras Ronaldo di Sporting Lisbon terbayar manis. Pada tahun 2003 Ronaldo diminati oleh Manchester United dan memutuskan pindah ke Old Trafford.

Awalnya, Maria Dolores sempat meragukan Ronaldo karena usianya masih sangat muda. Akan tetapi, pemain yang kini menjabat sebagai kapten Timnas Portugal itu bisa meyakinkan sang ibu.

Maria Dolores Aveiro dan Cristiano Ronaldo. (Instagram/@doloresaveiroofficial)

"Di akhir (laga melawan Manchester United) dia berkata kepada saya 'Manchester tertarik pada saya' Dan saya menjawab 'Apakah Anda akan pergi ke sana dengan usia yang masih sangat muda?' Dia berkata 'Bu, jangan potong sayapku'"cerita Dolores.

Baca Juga:
Anna Ortiz, Sosok Mempesona yang Bikin Legenda Barcelona Move On

Bersama Manchester United, Ronaldo meraih kesuksesan besar. Kariernya pun semakin menigkat saat Ronaldo diboyong Real Madrid hingga akhirnya hijrah ke Juventus.

Sang ibu pun mengaku sepak bola telah mengubah hidup Ronaldo dan tentu keluarganya. Sebab, jika tanpa sepak bola Ronaldo disebut akan menjadi tukang batu.

"Dia bukan siapa-siapa (tanpa sepak bola). Dia akan menjadi seorang tukang batu. Jika dia seorang tukang batu, dia tidaka akan menjadi hebat," tegas Dolores.

Baca Juga:
Natalia Barulich Mengaku Tak Pernah Kangen Mantan Kekasih, Sindir Neymar?

Setelah berkelana ke Real Madrid dan Juventus, kini Ronaldo kembali ke klub yang pernah membesarkan namanya, Manchester United.

Kendati begitu, Maria Dolores punya impian berbeda. Dolores berharap bahwa anaknya bisa kembali ke Portugal dan meneken kontrak dengan klub masa kecilnya, Sporting Lisbon.

Baca Juga:
Jarang yang Tahu, Alasan Fabrizio Romano Pilih Watford Jadi Klub Favoritnya

Load More