Rauhanda Riyantama
Timnas Malaysia U-22 di SEA Games 2019. (Twitter/@FAM_Malaysia).

Bolatimes.com - Timnas Malaysia menjadi salah satu negara yang akan berpartisipasi di Piala AFF 2020.  Berikut ini Bolatimes akan menyajikan profil Timnas Malaysia yang akan jadi lawan Timnas Indonesia di Grup B.

Timnas Malaysia dijuluki Harimau Malaya. Adapun, bicara soal sejarah singkat mereka, Timnas Malaysia adalah salah satu bagian dari Asosiasi Sepak Bola Asia Tenggara alias AFF yang sudah ada sejak 1930.

Namun demikian, Malaysia baru berpartisipasi saat melawan Korea Selatan dalam laga persahabatan. Laga tersebut terjadi pada April 1953.

Baca Juga:
Donny van de Beek Dituding Jadi Biang Kekalahan MU atas West Ham

Mereka juga ikut dalam Kualifikasi Piala Dunia. Hanya, hingga saat ini, Malaysia belum pernah lolos ke ajang empat tahunan tersebut.

Bergeser ke kawasan Asia, Malaysia sudah berpartisipasi sejak 1956. Namun, mereka banyak tak lolos kualifikasi ketimbang ikut turnamen. Sebab, mereka baru menancapkan namanya pada 1976, 1980, dan 2007 di babak 1.

Jika terkait Piala AFF. Malaysia terus berpartisipasi sejak gelara ini digulirkan pada 1996 silam. Prestasi terbaik Timnas Malaysia adalah juara pada edisi 2010.

Baca Juga:
Memanas, Presiden Barcelona Syok dengan Sikap Ronald Koeman

Berikut Data dan Fakta Timnas Malaysia

Timnas: Malaysia
Julukan: Harimau Malaya
Asosiasi: Asosiasi Sepak Bola Malaysia (FAM)
Prestasi Terbaik: Juara Piala AFF 2010
Pelatih: Ten Cheng Hoe
Kapten: Zaquan Adha Abdul Razaq
Markas: Stadion Nasional Bukit Jalil
Skuat:  Farizal Marlias, Khairul Azhan Khalid, Samuel Somerville, Matthew Davies, Rizal Ghazali, Syahmi Safari, Adam Nor Azlin, Junior EldstÃ¥l, Aidil, Zafuan Radzak, Irfan Zakaria, La'Vere Corbin-Ong, Dominic Tan Jun Jin, Azam Azih, Liridon Krasniqi, Nazmi Faiz Mansor, Syamer Kutty Abba, Brendan Gan, Seng Ling, Norshahrul Idlan Talaha, Safawi Rasid, Mohamadou Sumareh, Guilherme de Paula, Luqman Hakim Shamsudin, Akhyar Rashid, Syafiq Ahmad, Arif Aiman Hanapi, dan Dion Cools

Baca Juga:
Pose Santai Kenakan Swimsuit, Caption Soraya Rasyid Bikin Gagal Fokus

Kontributor: Kusuma Alan
Load More